Para Hyundai
HD65, 72 dan 78 model berbagi desain yang sama dan dasar-dasar dan
direkayasa sebagai cahaya atau menengah kendaraan komersial tugas yang
tersedia dengan pilihan berbagai tubuh.
Berkat fleksibilitas Hyundai HD seri dapat digunakan untuk berbagai
aplikasi komersial yang menuntut sebuah kendaraan tangguh dan fleksibel
mampu mendapatkan pekerjaan yang dilakukan tanpa berpikir dua kali.
Truk-truk yang tersedia dengan tiga konfigurasi taksi termasuk Standar,
Crew dan versi yang diperluas iklan 300mm ruang membawa tambahan yang
dirancang khusus untuk operasi jarak jauh.
Truk ini juga menawarkan kemampuan membawa beban besar dengan panjang geladak antara 5,3 dan 6,6 meter tergantung pada model.
Kendaraan seri HD memiliki berbagai GVW (Gross berat kendaraan)
peringkat termasuk 6.5t (HD65), 7.2t (HD72) dan (HD78) 7.8t model.
Desain
Para Hyundai
HD65, 72 dan 78 model fitur taksi atas konfigurasi mesin dengan desain
yang kuat dicampur dengan lipatan dinamis sedikit untuk membuatnya
berdiri keluar dari keramaian.
Fasia depan dilengkapi dengan grill persegi panjang hitam dan telanjang logo perusahaan di tengahnya.
Kisi-kisi ini diapit oleh dua cluster lampu aneh yang menampilkan baris
atas tajam mencakar dan dilengkapi dengan lampu gilirannya
terintegrasi.
Bumper ini dicat dengan warna yang sama dengan tubuh dan melebur dengan baik dengan seluruh desain. Hal ini juga dilengkapi dengan dua foglamps bulat yang menambah sentuhan akhir untuk fasia depan.
Truk itu memiliki ground clearance yang cukup tinggi dan untuk
memudahkan akses ada tersedia sepasang nyaman langkah keselamatan
lateral yang dipasang di bawah pintu.
Pelayanan pemeriksaan dan teratur dapat dilakukan karena cukup mudah
untuk taksi miring 50 derajat yang menyediakan akses cepat ke
kompartemen mesin.
Interior
Interior terlihat sedikit lebih kelas atas dari HD4 lebih kecil.
Dashboard terus trim penguncian kayu yang sama murah, tetapi memiliki
desain sampul yang nyaman yang menawarkan akses mudah ke berbagai
kontrol dan switch. Tidak mengherankan, bahan merupakan bagian dari kelas III dan plastik setiap keras seperti batu.
Truk ini juga dilengkapi sebuah tombol lantai dipasang gigi yang lebih
sulit digunakan daripada unit dasbor modern yang terpasang.
Tidak ada yang salah dengan instrumen cluster, tapi desain tanggal yang
hanya terlihat keluar dari tempat di truk kontemporer dan Hyundai bisa
berbuat lebih baik. Cerita yang sama dengan dua berbicara roda kemudi yang tampak dipinjam dari sebuah truk 20 tahun.
Kursi pengemudi tidak memiliki lengan kursi yang nyaman ditemukan di
truk lainnya dalam bisnis, tetapi mereka menawarkan sisi memadai
memperkuat dan datang dengan banyak penyesuaian untuk memungkinkan Anda
untuk menemukan posisi mengemudi yang baik.
Berbicara tentang posisi mengemudi, kursi tinggi menawarkan pemandangan
yang jalan, dan sementara kaca depan adalah sedikit lebih kecil dari
yang Anda harapkan dari sebuah kendaraan sebesar ini, visibilitas jalan
lurus tidak terpengaruh.
Kami tidak memiliki keluhan tentang visibilitas sisi baik, karena
jendela pintu murah hati dan cermin lateral yang besar membuat Anda
mendapat informasi setiap saat.
Di depan, ada ruang untuk dua penumpang dan keduanya memiliki bahu yang memadai dan ruang untuk kaki.
Untuk kepraktisan meningkat, sandaran penumpang tengah bisa dilipat
untuk membentuk sebuah konsol yang nyaman dilengkapi dengan dua pemegang
cangkir.
Ada lagi tempat penyimpanan yang tersedia semua-sekitar kabin dan
selain konvensional kotak sarung tangan dan kantong pintu umum ada juga
tersedia beberapa konsol kepala lebih berguna.
Mesin dan kinerja
Truk-truk HD yang didukung oleh Hyundai 's mesin diesel D4 yang memberikan pertunjukan yang kuat, dikombinasikan dengan kehandalan yang kuat. Ada mesin dilengkapi dengan enam output yang berbeda tersedia dengan peringkat daya maksimum antara 100 hp-140 hp.
Terlepas dari situasi, mesin D4 dapat menangani usaha dengan permintaan apapun. Mesin juga mengherankan halus, tapi juga ketiadaan efisiensi saingan mereka.
Para Hyundai
HD 75is dikawinkan pada gearbox manual lima kecepatan, sementara dua
lainnya versi yang melesat ke enam kecepatan transmisi manual yang
mengirimkan daya ke roda belakang.
Transmisi fitur synchronizers kerucut tiga yang membuat mereka halus
dan tepat, mampu menangani pekerjaan utilitarian kendaraan dengan mudah.
Hyundai HD Mesin spesifikasi
Mesin | hp @ rpm | Nm @ rpm | Emisi Standar |
D4AF | 100 @ 3400 | 236 @ 2000 | Euro 1 |
D4AL | 115 @ 3400 | 285 @ 2000 | Euro 1 |
D4DB | 130 @ 2900 | 375 @ 1600 | Euro 2 |
D4DB-d | 120 @ 2900 | 300 @ 2000 | Euro 2 |
D4DC | 120 @ 3200 | 300 @ 2000 | Euro 1 |
D4DD | 140 @ 2800 | 375 @ 1600 | Euro 3 |
Ride dan penanganan
Semua Hyundai HD model fitur suspensi taksi terapung yang menggunakan empat gunung minyak karet bantalan untuk merendam gundukan dan lubang.
Ini setup suspensi dikombinasikan dengan kursi sopir kumparan
ditangguhkan dan semua bekerja cukup baik dalam menjaga kenyamanan pada
tingkat yang memadai.
Sebuah perlakuan panas, web diperkuat, ultra-kaku Bingkai super
memberikan dasar chassis untuk berbagai macam aplikasi yang berat,
sementara ketahanan suspensi yang optimal, berasal dari daun pegas
terbukti yang datang dengan peredam kejut untuk kenyamanan meningkat. Berkat konfigurasi ini, kendaraan memiliki keseimbangan yang cukup baik dengan efek body roll minimum.
Kekuatan menghentikan terjamin oleh liners rem menyesuaikan diri yang
besar dikombinasikan dengan ABS dan EBD sebagai fitur keselamatan
standar. Seorang pengemudi ukuran penuh itu airbag juga tersedia untuk meningkatkan keamanan.
Putusan
Ada banyak argumen yang dapat meyakinkan Anda bahwa Hyundai 's seri HD adalah baik untuk bisnis Anda. Ini murah, mulus, dapat diandalkan dan serbaguna, yang hits banyak atribut ingin di segmen ini.
Memang benar bahwa kendaraan adalah selatan sedikit bergaya, tetapi
segmen truk kecil tidak kanvas industri pilihan untuk menampilkan desain
mutakhir.
Sementara kita dapat melihat mengapa beberapa mungkin menghargai
atribut Hyundai HD, ada juga banyak rincian yang tidak terlalu mengkilap
mengenai model ini.
Dimulai dengan membangun kualitas miskin dan desain interior tanggal,
dan finishing dengan mesin diesel yang tidak terlalu efisien Hyundai HD
seri akan membutuhkan beberapa upgrade teknologi cepat jika ingin
bertahan dengan sukses di segmen yang sangat kompetitif cahaya dan tugas
media komersial truk.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar