2010 Volvo FMX
Jika Anda membutuhkan sebuah truk yang tidak takut untuk menghadapi
medan yang sulit, jalan berlumpur dan muatan besar tanpa mendatangkan
atau robek-potong, dari yang Anda mungkin ingin melihat lebih dekat pada
FMX Volvo.
FMX adalah saudara sulit dari model FM yang memiliki karakter lebih tenang dan dirancang hanya untuk transportasi regional.
Untuk membuat FMX cocok untuk misi menantang yang Volvo telah
memodifikasi chassis FM, dilengkapi dengan fitur khusus dan menjatuhkan
peralatan tugas berat ke dalam campuran.
Hasilnya adalah karya dari segmen konstruksi truk adalah FMX Volvo bersaing dengan model kasar sama seperti Mercedes Axor, Iveco Trakker, TGS MAN atau DAF CF. The FMX Volvo ini tersedia dalam tiga konfigurasi taksi yaitu taksi Day, Sleeper Cab dan Globetrotter.
Selain rentang murah hati taksi fleksibilitas truk juga diwakili oleh
pilihan luas dari as roda yang terdiri dari 4x2, 6x2 6x4, 4x4, 6x6, 8x2
dan 8x4 versi yang tersedia pada kedua model kaku dan traktor.
Desain
FMX ini memiliki sikap yang lebih mengesankan daripada FM dan desain secara keseluruhan berteriak "Tough".
Desain kabin itu identik dengan salah satu FM tetapi bagian bawah
termasuk spoiler dan lampu berbeda dan memiliki tampilan yang lebih
padat. Selain bumper lampu catchy tajam juga dilengkapi dengan asupan udara besar yang berupaya dengan baik dengan sisa truk.
Terpadu kepala lampu bulat yang terselip di bawah fasia, dan sepiring
selip padat metalik menunjukkan hal itu tepi lanjut menginformasikan
tentang sifat off road kendaraan.
Bumper kokoh yang melindungi radiator dan mesin terdiri dari tiga
terpisah, individual bagian diganti sementara volvo juga menawarkan
kemungkinan untuk memilih grill baja untuk melindungi lampu depan. Cermin pintu sudah terpasang pada kurung baja kuat sedangkan kedua lensa headlamp dan spion cermin dapat diganti individual. Ground clearance truk juga sedikit lebih tinggi dari yang dari FM dan itu adalah pernyataan lain dari kemampuan truk khusus.
Interior
Di dalam FMX tersebut, genetika FM jauh lebih jelas. Apakah ada perbedaan?
No Kedua kabin terlihat sama dan tidak ada rincian baru yang signifikan
untuk mengumumkan Anda bahwa Anda berada di belakang tugas berat dari
truk jalan. Bagian yang baik adalah bahwa kita dicintai kabin FM sehingga kita tidak memiliki keluhan tentang kokpit FMX baik.
Plastik Interior yang berkualitas baik dan baik bertekstur, terlihat
solid dan siap untuk pergi head to head dengan bertahun-tahun tanpa
tersingkir. Sebagian besar kontrol terlihat sangat mirip dengan FM dan yang ditempatkan secara intuitif pada dasbor sedikit melengkung.
Desain dashboard juga cukup umum untuk kategori ini dan selain itu anti
peluru dibangun kualitas tidak menonjol dengan sesuatu yang baru bila
dibandingkan dengan para pesaingnya.
Instrument cluster fitur mudah dibaca tata letak dan TGX menggunakan
jarum merah alat ukur yang berbeda yang memberikan kabin sentuhan
sporty.
Mirip dengan FM, yang TGX juga dilengkapi dengan tampilan digital yang
menawarkan informasi yang berbeda tentang truk atas permintaan
pengemudi. Pusat mount 12 dan 24 soket V tidak hilang baik dan konektor AUX dan USB juga ada juga.
Karena sebagian besar truk saat ini kursi dapat disetel sepenuhnya
cukup nyaman dan bahkan jika mereka tidak agresif didukung Anda dapat
mengendarai hari penuh tanpa memperhatikan punggung atau nyeri leher.
Selain itu kursi pengemudi juga tersedia dengan penyesuaian berat badan
opsional, pemanas listrik, ventilasi dan bantal sandaran.
Juga membantu untuk posisi mengemudi yang baik adalah menyerap energi
roda kemudi yang selain menyapu dan penyesuaian sudut bisa dilipat
keluar dari cara untuk mengizinkan entri mudah. Untuk beberapa tambahan dolar kemudi dapat dilengkapi dengan kontrol untuk sistem audio dan ponsel.
Perlu untuk mengatakan bahwa mungkin Anda akan menemukan kompartemen penyimpanan lebih dari yang pernah Anda butuhkan.
Bin pusat penyimpanan konsol juga dalam dan cukup luas untuk digunakan
baik, dan itu lebih dilengkapi oleh permukaan dangkal di atas dasbor. Kabin hari juga memiliki dua kompartemen penyimpanan yang besar dengan menetas dan empat DIN kompartemen di atas kaca depan. Tambahan yang ada dapat ditemukan penyimpanan di belakang kedua penumpang dan kursi pengemudi yang bisa diakses dari luar.
The Sleeper dan taksi Globetrotter datang dengan beberapa penyimpanan
di bawah tempat tidur dan sejumlah pemegang cangkir dan lubang cubby
dipasang ke dasbor.
Kabin Sleeper ini dilengkapi dengan ranjang tidur standar yang mengukur 700x2000x125/160 mm. sedangkan iklan taksi Globetrotter sebuah ranjang ditangguhkan dengan dimensi 600x1900x100 mm. Selain itu, pondok Globetrotter yang ditangguhkan dapat juga dipesan dengan dimensi 700x1900x100 mm.
Mesin dan transmisi
Para FMZ Volvo berbagi lineup mesin yang sama dengan FM.
Oleh karena truk ther tersedia dengan D11C, D13B dan unit D13C melesat
dengan empat katup per injector unit silinder dan terkendali.
Mesin DC11C dan DC13C menggunakan teknologi SCR untuk dapat memenuhi
norma-norma emisi Euro 5, sedangkan mesin D13B adalah Euro 4 compliant.
Euro 5 D11C enam silinder dilengkapi dengan kapasitas 10,8 liter dan berkembang antara 330-450 hp. 12,8 liter D13B, lurus enam silinder turbocharged diesel menawarkan berbagai output antara 360-440 hp. Bagian atas kisaran diwakili oleh 12,8 liter turbocharged D13C, lurus enam silinder unit yang berkembang antara 380-500 hp.
Sesuai kebutuhan anda truk bisa dikawinkan di kedua 9 atau 14-kecepatan gearbox manual.
Untuk beberapa uang ekstra dengan mesin FM dapat dikombinasikan dengan
kecepatan 12 Aku-Shift Gearbox otomatis yang merupakan yang terbaik di
kelasnya.
I-Shift adalah pilihan terbaik untuk tugas-tugas konstruksi untuk dapat
menawarkan pergeseran halus, momentum sempurna dan efisiensi bahan
bakar meningkat.
Selain fakta bahwa lebih mudah digunakan daripada unit pengguna juga
berat sekitar 70 kg kurang sehingga memaksimalkan kapasitas muatan truk. Volvo juga menawarkan Powertronic 6-speed transmisi otomatis planet yang memiliki dua modus operasi dan gigi manual berubah. Engine spesifikasi
Mesin jenis | Hp @ rpm | Nm @ rpm |
D11C330 | 325 @ 1600-1900 | 1600 @ 950-1400 |
D11C370 | 365 @ 1600-1900 | 1750 @ 950-1400 |
D11C410 | 404 @ 1600-1900 | 1950 @ 950-1400 |
D11C450 | 445 @ 1600-1900 | 2150 @ 950-1400 |
D13C380 | 375 @ 1400-1900 | 1900 @ 1000-1400 |
D13C420 | 415 @ 1400-1900 | 2100 @ 1000-1400 |
D13C460 | 453 @ 1400-1900 | 2300 @ 1000-1400 |
D13C500 | 493 @ 1400-1900 | 2500 @ 1050-1400 |
Ride dan suspensi
Kisaran FMX mencakup berbagai pilihan as solo dan bersama-sama, dengan pengurangan tunggal atau hub.
Truk Volvo menawarkan total enam ketinggian sasis sementara as roda
depan juga tersedia dalam pilihan dengan tinggi yang berbeda,
dimensioned untuk beban sumbu yang berbeda.
Chassis tinggi FMX dan as roda depan lurus memiliki ground clearance yang besar dan sudut pendekatan murah hati.
As roda depan ganda yang dirancang khusus untuk tugas berat konstruksi
atau untuk truk dengan berat beban penanganan peralatan yang dipasang di
belakang kabin.
Selain itu, Anda juga dapat memilih as roda depan yang digerakkan pada
FMX Volvo 4 × 4 dan 6 × 6 yang idealnya cocok untuk off-road operasi.
Suspensi truk menawarkan berbagai konfigurasi suspensi yaitu udara, daun mata air, konvensional atau parabola.
Para Suspensi udara Elektronik Terkendali (ECS) dengan empat bellow per
as roda memberikan menawarkan pertunjukan tugas berat dan fitur lift
paralel maka menjaga truk di naik tinggi konstan. ECS dapat disesuaikan secara manual, maka Anda dapat mengatur tinggi Platform kargo untuk mencocokkan ketinggian teluk loading.
Sistem kemudi hidrolik elektro juga di antara yang terbaik dalam bisnis
ini dan menjaga truk di jalan bahkan dalam kondisi yang paling sulit
dengan truk penuh.
Selain rem mesin truk dilengkapi dengan semua cakram bundar dikombinasikan dengan EBS, ABS dan ESP.
Putusan
Insinyur Volvo ingin mengembangkan tugas berat dari truk jalan dapat mengambil banyak hits tanpa mundur.
Ketika FMX baru dikembangkan, Volvo mengambil menjadi pertimbangan
semua kekhawatiran pengemudi dan hasilnya menunjukkan dalam kemuliaan
penuh. Kami sudah memiliki harapan yang besar dari produsen Skandinavia, tetapi pertunjukan FMX bahkan lebih tinggi.
Truk itu memiliki anti peluru membangun kualitas, kabin juga cocok
untuk pekerjaan itu, sementara kisaran lebar mesin termasuk yang paling
handal di kelasnya.
Anda juga akan menyukai tugas berat suspensi dan as roda, sementara
chassis yang kokoh mampu membawa pegunungan beban dalam keamanan penuh.
Fyi,
BalasHapusMohon infonya bila rekan rekan mengetahui harga jual bekas VOLVO FMX 4x4 thn 2013?. kebetulan kami memiliki stock 10 unit,bila ada yg berminat mohon dapat menghubungi kami di alamat email nyoman_devi@yahoo.co.id. Hp.081382939577
Terima kasih
Salam,
Nyoman
Sayangnya untuk service center dan pengadaan part masih susah,terutama untuk daerah kalimantan tengah.
BalasHapus