2008 Iveco Eurocargo
Eurocargo ini mencakup segmen luas yang berkisar antara 6 -19 t. Model Eurocargo pertama diluncurkan pada 1991 dan sejak itu terus ditingkatkan. Rentang ini menerima upgrade terbaru teknis dan desain pada tahun 2008.
Mulai dari massa maksimum yang berwenang dari 6,0 t, baru Eurocargo
tersedia dengan pilihan baik taksi hari MLC atau taksi tidur MLL dalam
chassis truk dan tipper. Pada 7.5t truk drawbar dan tippers tersedia sementara pada 8.0t kabin kru MLD tersedia.
Para 4x4 Iveco Eurocargo datang dengan massa diizinkan maksimum 11.5t
dan 15.0t, keduanya dilengkapi dengan baik taksi MLC atau MLL.
Desain
Kargo Euro memiliki taksi klasik atas konfigurasi mesin.
Truk ini memiliki bahasa desain terbaru yang dikembangkan oleh Gaya
Centro Iveco dan saham grill depan yang sama yang dapat ditemukan di
Stralis baru dan model Trakker.
Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, bumper plastik benar-benar
didesain ulang dan sekarang juga tersedia dalam warna tubuh.
Selain itu, truk dapat dilengkapi dengan baja sebuah bumper opsional
abu-abu gelap yang akan membuktikan berguna terutama untuk model tipper
atau ketika kendaraan harus melakukan tugas sulit. Di sisi taksi tidur Anda juga dapat menemukan dua kotak penyimpanan baru yang besar yang meningkatkan fleksibilitas truk.
Akses eksternal dibuat dengan kunci pintu dioperasikan secara elektrik
dengan akses internal di bawah tempat tidur istirahat pengemudi.
Interior
Di dalam truk menerima dashboard baru yang merupakan tempat sistem baru Iveco navigasi. Lokasi instrumen juga berubah dan sekarang menempatkan aksen lebih pada kepraktisan.
Desain dashboard terlihat cukup baik dan kami juga menyukai ventilasi
udara yang lebih besar yang mengatasi dengan baik dengan seluruh kabin. Namun, membangun kualitas lebih rendah daripada kendaraan lain di kelasnya dan bahan juga sekeras batu.
Tumpukan sentral dilengkapi dengan kontrol rem parkir, kontrol diferensial kunci dan konverter daya 24/12v.
Ada juga mengarahkan batang kolom yang dapat mengontrol berbagai fungsi
termasuk gigi manual otomatis pergeseran dan cruise kontrol, dengan
hanya dua batang.
Dibandingkan dengan model sebelumnya, roda kemudi Eurocargo baru sedikit lebih besar dan memiliki diameter 470mm.
Meskipun dimensinya lebih besar namun ia menawarkan suatu pegangan yang
baik dan juga dapat sepenuhnya disesuaikan sesuai dengan kebutuhan
Anda.
Kantong generasi tua pintu agak kecil dan tidak nyaman untuk digunakan.
Untungnya, Iveco memperhatikan aspek ini dan telah benar-benar
mendesain ulang panel pintu yang sekarang menggabungkan tempat
penyimpanan lebih besar, switch power window dan kontrol cermin
eksterior.
Kami selalu menyukai kursi Iveco dan Eurocargo membuat terkecuali.
Kursi pengemudi dan kursi penumpang, menggabungkan sabuk terpisahkan
inersia kursi reel dan pembatasan kepala dan juga tersedia dengan
suspensi pneumatik opsional.
Tak perlu dikatakan, bahwa kedua kursi menawarkan perjalanan yang
menyenangkan dan nyaman, sedangkan visibilitas jalan juga baik dan
cermin sisi mencakup sebagian besar blind spot.
Taksi MLC dan MLD fitur penumpang bangku kursi standar ganda dibungkus kain abu-abu gelap. Bahkan jika itu bukan unit terbesar yang tersedia di segmen itu masih cukup berguna dan melakukan tugasnya dengan martabat.
Sayangnya, Anda akan terkejut melihat bahwa tempat penyimpanan tidak
sebanyak yang Anda mungkin telah diharapkan dan sebagian besar saingan
Eurocargo itu tetap jauh lebih baik dalam bab ini.
Mesin dan transmisi
Para Eurocargo generasi baru mempertahankan serangkaian mesin dicoba dan diuji Tector.
4 silinder 3,9 liter versi memiliki peringkat kekuatan 140hp, 160hp dan
182hp dan 6 silinder 5,9 liter versi yang tersedia di peringkat
kekuatan 217hp, 251hp dan 279hp 299hp. Semua versi telah sesuai dengan persyaratan emisi Euro 5 dan menawarkan kinerja maksimum dan biaya operasional rendah.
Salah satu pilihan mesin yang paling populer adalah 3,92 liter 160 hp
model dengan torsi maksimum 530 Nm dicapai antara kisaran yang relatif
luas 1.200 dan 2.100 rpm.
Mesin ini cukup meriah dan bahkan dengan truk dimuat pada kapasitas
penuh masih bisa meninggalkan truk komersial lain pada tanjakan dangkal.
Keuntungan lain dari Tector silinder empat adalah dimensi yang kecil
yang memungkinkan Anda untuk memiliki akses yang baik ke setiap bagian
dari unit.
Selain itu semua mesin Eurocargo dilengkapi dengan engine immobilizer
standar yang menawarkan jaminan tambahan di departemen keamanan.
Para Eurocargo Iveco tersedia dengan berbagai transmisi.
Selain transmisi 5 kecepatan ZF tua, kisaran Eurocargo baru, juga
tersedia dengan ZF 6 dan 9 transmisi kecepatan, semua dilengkapi dengan
sistem bantuan Servoshift ZF. Para ZF 6 kecepatan versi juga tersedia sebagai Eurotronic, transmisi otomatis dan sistem kopling operasi.
Allison 5 kecepatan transmisi hidrodinamik sepenuhnya otomatis tersedia di berbagai model mulai dari model 7.5t. Selain itu, Allison S3000 transmisi otomatis memiliki retarder hidrolik opsional tersedia.
Semua transmisi Iveco adalah partner jalan yang baik dan membalas Anda dengan pertunjukan mampu. Kemajuan Eurocargo melalui gearbox disengaja, halus dan baik waktunya. Para downshifts juga dipilih dengan baik dan Anda tidak akan memiliki masalah dalam menangani lereng jalan. Engine spesifikasi
Mesin | hp @ rpm | Nm @ rpm |
Tector 4-140 | 140 @ 2100-2700 | 465 @ 1200-2100 |
Tector 4-160 | 160 @ 2100-2700 | 535 @ 1200-2100 |
Tector 4-180 | 182 @ 2100-2700 | 610 @ 1300-2100 |
Tector 6-220 | 217 @ 2250-2700 | 680 @ 1200-2250 |
Tector 6-250 | 252 @ 2280-2700 | 850 @ 1250-2280 |
Tector 6-280 | 279 @ 2050-2500 | 950 @ 1250-2050 |
Tector 6-300 | 299 @ 1850-2500 | @ 1050 1250-1900 |
Ride dan Skorsing
Para Eurocargo Iveco dilengkapi dengan suspensi daun parabola untuk as roda depan dan belakang.
Lebih berat tugas multi-daun suspensi juga tersedia dan fitur
meningkatkan kapasitas suspensi daun parabola tersedia di 15T dan 16t
model.
Pneumatic suspensi belakang tersedia pada semua model 4x2 dengan
penambahan pneumatik poros suspensi depan pada 8t ke 15T model.
6t to14t model menggunakan 2 mata air udara untuk suspensi belakang
pneumatik dan 15T untuk 19t model menggunakan 4 mata air udara.
Sebagai chasis panjang sangat penting dalam segmen ini, Eurocargo
datang dalam berbagai dimensi termasuk pengukuran wheelbase dari 3.105
ke 6.570 mm.
Kualitas ride yang besar dan penanganan juga baik seimbang. Bahkan model-model yang datang tanpa suspensi pneumatik mampu merendam setiap benjolan tanpa terlalu banyak drama.
Anda juga akan menyukai perilaku truk di ruas jalan sempit sebagai
power steering dibantu dengan baik mengatur dan Anda perlu membuat
koreksi hanya minimal untuk tetap di garis lurus.
Semua model dengan 180hp dilengkapi dengan rem knalpot mesin sebagai
standar sementara untuk versi 140hp dan 160hp fitur ini tersedia secara
opsional.
Rem mesin dapat bergerak dengan menggunakan kolom sebelah kanan kemudi
dipasang tangkai dan Anda tidak akan memiliki keluhan tentang hal
seperti itu dapat memperlambat truk dalam situasi menurun tanpa perlu
menggunakan rem layanan.
Bila perlu, ada juga 330mm rem cakram berventilasi sepanjang, yang dapat menyimpan truk di cek tanpa masalah. Anda juga akan menyukai pedal pendek bepergian pengereman karena menawarkan "gigitan" yang baik dan respon yang tepat. Sistem rem termasuk Lock Braking Anti (ABS) sistem, Pemegang Hill dan Peraturan Anti slip (ASR).
Stabilitas Elektronik Program (ESP) juga tersedia menyediakan roda
selektif pengereman untuk memastikan kontrol arah dan anti roll-over
kontrol.
Putusan
Media Eurocargo berbagai truk baru ini menawarkan kemampuan beradaptasi maksimum untuk berbagai misi.
Berkat Eurocargo itu, Iveco memiliki pemenang lain di tangannya yang
didukung oleh jaringan dealer yang luas, interval pelayanan minimum dan
biaya perawatan yang rendah.
Kabin juga cukup nyaman dan berupaya dengan baik dengan kebutuhan sopir
truk, sedangkan berbagai chassis, mesin dan transmisi memungkinkan Anda
untuk memilih model yang sempurna untuk setiap aplikasi Anda.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar