2009 DAF CF
Berbagai Truk DAF memiliki reputasi yang baik antara driver, mendapat
berkat efisiensi bahan bakar yang tinggi dan biaya pemeliharaan kecil.
CF DAF adalah truk yang sangat serbaguna yang dilengkapi dengan muatan tinggi dan berbagai pilihan taksi dan konfigurasi poros. Tiga taksi yang tersedia untuk rentang CF yang meliputi taksi Day, Sleeper taksi dan taksi ruang.
Seri CF tersedia dalam banyak konfigurasi poros yang berbeda, mulai
dari dua-poros traktor dan rigids sampai tiga atau empat gandar
kendaraan, didorong tunggal atau ganda. Truk ini dilengkapi dengan mesin PACCAR sangat efisien dan keunggulan rangka yang ringan yang cocok untuk berbagai aplikasi.
Desain
Desain DAF mungkin tidak yang paling menarik di segmennya tetapi berupaya dengan baik dengan sifat tugas berat truk.
Kendaraan itu memiliki sikap memaksakan disorot oleh kisi-kisi persegi
panjang besar yang dihiasi dengan dua strip horisontal dicat dalam warna
tubuh.
Fitur gril lebih rendah bentuk V yang mengalir ke arah plat nomor
membentuk pola yang menarik yang menggarisbawahi karakter kasar dari
truk.
Bumper ini dicat dengan warna yang sama dengan kabin dan memiliki dua
deadlights tipis yang terlihat sedikit ke kecil dibandingkan dengan
ukuran keseluruhan kabin.
Bentuk sasis dirancang untuk meminimalkan berat kendaraan dan memaksimalkan ruang yang tersedia.
Banyak komponen, seperti tangki udara dan komponen rem lain, dipasang
di bagian dalam rangka chassis, meninggalkan ruang yang cukup untuk
fitment kaki derek, kunci twist, tangki hidrolik, kotak alat dan
peralatan tambahan lainnya.
Fleksibilitas truk juga ditingkatkan oleh konfigurasi gandar banyak yang datang dalam 4x2, 6x2 6x4, 8x2 dan 8x4 bentuk.
Seri CF juga mencakup versi FTP traktor khusus dengan poros pendorong
ringan dengan 17,5 inci roda untuk mencegah overloading dari as roda
didorong.
Interior
Naik ke dalam kabin tidur besar dibuat mudah sebagai pegangan ambil
dipasang di posisi yang sangat baik kedua sisi pembukaan pintu.
Desain keseluruhan tidak begitu menarik sebagai truk lainnya di segmen
ini, tapi kami tidak memiliki keluhan tentang ergonomi secara
keseluruhan dan meskipun dasbor berantakan, sebagian besar kontrol
memiliki posisi logis dan mudah digunakan. Rem parkir terletak di dashboard, sehingga kliring luas lantai dengan baik.
Di sisi lain membangun kualitas bukanlah sesuatu yang rave tentang dan
tidak dapat dibandingkan dengan model seperti Mercedes atau Volvo.
Posisi mengemudi namun cukup baik dan kami juga menyukai kursi yang
mendukung yang dapat disesuaikan dalam berbagai cara yang memungkinkan
Anda untuk menemukan posisi sempurna.
Berkat konfigurasi egomaniacal mereka dan roda dua cara adjustable
steering Anda tidak akan memiliki masalah dalam menghabiskan sehari
penuh di jalan.
Roda kemudi multifungsi ini dilengkapi dengan kontrol untuk konsumsi
bahan bakar, waktu perjalanan, kerusakan mesin, volume radio, dan
handsfree kemampuan telepon.
Karena sebagian besar truk hari ini visibilitas jalan juga kedudukan
tertinggi dan cermin panas dan listrik yang diposisikan dengan baik
memungkinkan visi yang baik.
Ada juga banyak fasilitas penyimpanan dermawan dan praktis untuk semua tiga konfigurasi taksi. Cab Hari dikunci memiliki baki dan pemegang cangkir di terowongan mesin dan kotak penyimpanan beberapa di atas kaca depan.
Sleeper Cab memiliki ruang penyimpanan di bawah ranjang bawah sedangkan
loker penyimpanan underbunk dapat diakses dari luar saja.
Cab Ruang lapang menawarkan tinggi berdiri di terowongan mesin, ruang
penyimpanan yang luas, termasuk loker diterangi besar di atas kaca depan
dan ruang untuk kenyamanan rumah seperti kulkas, TV dan gelombang
mikro.
Sleeper Cab CF dilengkapi dengan ukuran-penuh satu bagian ranjang yang panjang 205cm, tebal 12cm lebar dan 70cm.
Susun ini juga tersedia dalam posisi terangkat, menawarkan tempat yang
nyaman untuk duduk dan ekstra kurang tidur ruang penyimpanan untuk
kulkas opsional.
Dalam Cab Ruang, tempat tidur yang diangkat adalah standar sementara di
sana juga tersedia tempat tidur opsional kedua lebih dari 2 meter dan
panjang 70cm lebar.
Mesin dan transmisi
Para CF65 DAF dilengkapi dengan mesin PACCAR 6,7 GR liter sementara
model CF75 hadir dengan mesin 9,2 liter PR PACCAR dan CF85 ini didukung
oleh unit 12,9 liter MX PACCAR yang dipinjam dari model XF105 lebih
besar. Dengan peringkat daya antara 220 hp-510 hp mesin dilengkapi dengan DAF SCR Teknologi menjadi lebih hemat bahan bakar.
The 6-silinder Euro 5, mesin in-line dengan SMART bertekanan tinggi
sistem injeksi adalah yang paling efisien dalam kisaran CF dan
memberikan daya tinggi dan torsi pada kecepatan mesin rendah dengan
interval servis maksimum 55.000 km. The 9,2 liter PACCAR mesin PR dalam juga Euro 5 compliant dan memiliki interval servis yang ditetapkan sebesar 100.000 km.
Para 12,9 liter PACCAR mesin MX adalah unit terkuat di lineup dan memiliki interval servis dari bisa naik menjadi 150.000 km.
Para CF65 DAF menawarkan pilihan enam atau sembilan kecepatan transmisi manual. Para CF75 dan CF85 model yang tersedia dengan delapan, sembilan, dua belas dan enam belas kecepatan transmisi manual. Untuk semua model ada juga tersedia sebuah Servoshift pneumatis yang dikendalikan opsional yang menawarkan pilihan gigi halus.
Truk itu juga tersedia dengan otomatis opsional AS-Tronic gearbox.
Gearbox otomatis memberikan konsumsi bahan bakar lebih baik dan juga
menawarkan kemungkinan untuk mengubah gigi secara manual tanpa
menggunakan kopling. Engine spesifikasi
Kapasitas mesin (l) | Model | hp @ rpm | Nm @ rpm |
6,7 | CF65.250 | 250 @ 1900-2500 | 950 @ 1200-1700 |
6.7 | CF65.300 | 300 @ 1900-2500 | 1100 @ 1200-1900 |
6.7 | CF75.250 | 250 @ 2200 | 1050 @ 1100-1700 |
9,2 | CF75.310 | 310 @ 2200 | 1275 @ 1100-1700 |
9.2 | CF75.360 | 360 @ 2200 | 1450 @ 1100-1700 |
9.2 | CF85.360 | 360 @ 1500-1900 | 1775 @ 1000-1410 |
12,9 | CF85.410 | 410 @ 1500-1900 | 2000 @ 1000-1410 |
12.9 | CF85.460 | 460 @ 1500-1900 | 2300 @ 1000-1410 |
12.9 | CF85.510 | 510 @ 1500-1900 | 2500 @ 1000-1410 |
Ride dan suspensi
Kisaran DAF CF tersedia dengan baik mata air parabola atau dikontrol
secara elektronik suspensi udara pada as roda depan dan belakang. Daun pegas konvensional juga tersedia untuk aplikasi yang sangat menuntut.
The 6 x 4 dan 8 x 4 model datang dengan suspensi tandem 8-batang yang
menawarkan artikulasi tinggi, traksi yang sangat baik dan pusat gulungan
tinggi.
Selain rem mesin truk ini juga dilengkapi dengan rem cakram di sekitar dikombinasikan dengan EBS, ABS. Selain itu, truk juga tersedia dengan Anti-slip Reduction (ASR), Brake Assist, dan Vehicle Stability Control (VSC).
Berkat semua pengasuh listrik truk secara permanen disimpan di cek dan
rissls dari jack-knifing dan penyaradan disimpan ke tingkat minimum.
Daya sistem dibantu CF yang memberikan umpan balik yang baik dan
penanganan ini cukup diprediksi bahkan untuk model wheelbase panjang.
Stabilitas garis lurus juga cukup akurat tetapi dibandingkan dengan
truk lainnya di segmen ini, ada beberapa koreksi yang diperlukan dari
waktu ke waktu untuk menjaga truk di cek.
Putusan
CF DAF menawarkan nilai uang yang besar dan merupakan salah satu seri yang paling serbaguna dalam segmen ini. Truk itu mungkin tidak dapat diandalkan seperti Volvo atau Mercedes , tetapi efisiensi bahan bakar adalah yang terbaik di segmen ini.
Kenyamanan kabin juga memuaskan dan bahkan jika Anda akan menemukan
yang lebih baik membangun kualitas beberapa pesaingnya, tata letak
keseluruhan cukup praktis dan kontrol ditempatkan mudah dijangkau.
Ini juga sangat jelas bahwa insinyur DAF telah menghabiskan banyak
waktu dalam mencari sebuah optimal sesuai antara desain chassis, kemudi,
rem dan suspensi, seperti truk menangani tanpa kesalahan.
Video: DAF truk
Tidak ada komentar:
Posting Komentar