2009 Volvo FE
FE Volvo dibangun untuk transportasi lokal dan regional dan tersedia dengan berat kotor 18-26 ton.
Truk ini dilengkapi dengan berbagai mesin yang handal dan chassis
serbaguna yang dapat dimodifikasi untuk mengatasi berbagai misi seperti
distribusi barang beku didinginkan atau, menolak penanganan, tugas
konstruksi ringan dan berbagai bentuk kapal tanker dan curah -barang
transportasi.
FE Volvo tersedia dalam versi kaku dan traktor dan 4x2, konfigurasi 6x2 dan 6x4 poros. Anda juga dapat memilih antara empat taksi penamaan kabin rendah, taksi hari, taksi dan taksi kenyamanan tidur. Truk itu bersaing dengan model seperti DAF LF, TGL MAN, atau Iveco Eurocargo.
Desain
Volvo FE adalah saudara lebih besar dari model FL dan berbagi banyak rincian dengan saudaranya. Keseluruhan desain yang bersih dan konservatif tanpa unsur mewah untuk membuat truk berdiri keluar dari keramaian.
FE telanjang kisi-kisi persegi panjang yang sama dilalui oleh strip chrome diagonal yang sekarang umum untuk truk Volvo semua.
Tidak seperti lampu DAF atau MAN, Volvo telah berhasil menambah dua
unit menarik yang, berkat bentuk vertikal mereka, memberikan truk rasa
unik.
Volvo membangun kualitas juga di antara yang terbaik di kelasnya dan
dapat dilihat bahkan pada berkat eksterior dengan terengah-engah panel
kecil dan alat kelengkapan padat. Kami juga seperti kaca depan yang besar dan garis bawah miring dari jendela lateral yang meningkatkan visibilitas samping.
Ada juga elemen penting yang ditambahkan untuk meningkatkan aerodinamis truk yaitu panel aliran udara dan roda penutup.
Deflektor angin untuk atap dan samping mengurangi drag udara sementara
roda meliputi mengurangi hambatan udara sehingga meningkatkan efisiensi
truk.
Interior
Setelah Anda langkah di dalam Anda akan menemukan desain kabin cukup
jantan dengan banyak bentuk persegi dan desain persegi panjang.
Seperti yang Anda mungkin diharapkan dari Volvo membangun kualitas
adalah kedudukan tertinggi dan dapat dibandingkan dengan yang dari truk
Mercedes.
Tiga taksi yang tersedia untuk FE dan bahkan taksi terkecil terasa luas dan nyaman. Kabin hari ini dirancang untuk jarak pendek dan menawarkan ruang maksimum untuk platform beban. Kabin nyaman adalah alternatif yang nyaman untuk operasi transportasi agak lebih lama. Kabin tidur ini dirancang bagi mereka yang mencari untuk lebih banyak ruang pada papan atau akomodasi semalam.
Tata letak dasbor cukup bersih dan rapi yang berarti bahwa sebagian besar kontrol di tempat yang tepat dan mudah digunakan.
Kami juga seperti roda kemudi kecil multifungsi yang dilengkapi dengan
sejumlah kontrol untuk cruise control, sistem audio, retarder dan sistem
navigasi. Selain itu, Anda mudah dapat menemukan posisi mengemudi yang nyaman karena dapat disesuaikan pneumatis.
FE Volvo dilengkapi dengan pilihan empat kursi pengemudi nyaman dan
lima kursi penumpang sementara ada juga tersedia kursi penumpang
opsional ekstra.
Terlepas dari versi mana yang Anda pilih semua kursi menawarkan
dukungan yang baik dan Anda akan merasa segar bahkan setelah satu hari
penuh menghabiskan wajan di belakang kemudi.
Kabin Sleeper dilengkapi dengan unggun tetap mengukur 13.5x78x200 cm
sedangkan taksi Comfort tersedia dengan unggun tetap atau dua potong,
baik dengan kasur busa di 13.5x58x200 cm dan dimensi 9x78x200 cm.
Karena sebagian besar truk hari ini FH dilengkapi dengan banyak ruang penyimpanan cerdas dalam bentuk kompartemen dan kantong. Penyimpanan kotak dipasang pada penutup mesin tersedia dalam berbagai konfigurasi, tergantung pada varian taksi. Kenyamanan ini juga tersedia dengan lemari es 28-liter opsional.
Untuk meningkatkan fungsi kabin, di atas kaca depan ada rak yang luas
dengan tiga kompartemen DIN dan banyak ruang untuk peralatan listrik.
Mesin dan transmisi
Mesin Volvo adalah yang paling dapat diandalkan di pasar dan produsen
Skandinavia bahkan menawarkan truk paling kuat dari pasar untuk operasi
jangka panjang yaitu FL16 ini. Volvo kecil FE fitur mesin 7,2 liter D7F yang tersedia dengan 240,, 260 300 dan 340 hp.
Mesin merespon langsung ke throttle, dan menawarkan akselerasi yang
baik mencapai kecepatan jelajah tanpa berkeringat dan menawarkan daya
tarik yang kuat bahkan pada tanjakan yang curam.
Torsi ini juga cukup bagus dan dicapai dari revs relatif rendah, dengan output maksimum 1.300 Nm untuk mesin hp 340.
Mesin Volvo D7F menggunakan SCR (Selective Catalytic Reduction) untuk
menjadi sesuai dengan norma Euro 5 yang menggunakan campuran urea dan
air dikenal sebagai AdBlue, yang disuntikkan ke dalam gas buang,
mengubah nitrogen oksida menjadi gas nitrogen tidak berbahaya dan uap
air . Tangki AdBlue terletak di samping tangki bahan bakar dan memiliki kapasitas 70 liter.
Mesin dapat dikawinkan pada 6 atau 9 speed manual gearbox. Transmisi Volvo adalah yang terbaik di kelasnya dan menawarkan pergeseran halus dan tanggapan yang tepat adalah servo-dibantu. Anda juga akan menyukai tuas getaran bebas yang memiliki tembak pendek dan pola pergeseran yang jelas.
Truk itu juga tersedia dengan transmisi otomatis 6 percepatan yang
menawarkan konsumsi bahan bakar yang lebih baik dan dapat dioperasikan
dengan menekan tombol-ditemukan di terowongan mesin.
Spesifikasi Mesin
Mesin | Hp @ rpm | Nm @ rpm |
D7F | 240 @ 2300 | 940 @ 1200-1700 |
D7F | 260 @ 2300 | 1010 @ 1200-1700 |
D7F | 300 @ 2300 | 1160 @ 1200-1700 |
D7F | 340 @ 2300 | 1300 @ 1200-1700 |
Ride dan suspensi
The FL Volvo dilengkapi dengan per daun standar tipe parabola yang
cukup liat, tapi kadang-kadang merasa sedikit keras dan beberapa
gundukan jalan mampu membuat jalan mereka ke dalam kabin.
Truk itu juga tersedia dengan Volvo ECS (elektronik Controlled
Suspension) yang menawarkan kenyamanan lebih baik dan dirancang khusus
untuk membawa beban rapuh. Sistem secara otomatis menyesuaikan sendiri sehingga truk tetap pada ketinggian konstan dan mengkompensasi beban tidak merata.
FE Volvo dilengkapi dengan rem cakram dikontrol secara elektronik
(EBS), menampilkan fungsi seperti "Bantuan Mulai Hill", ABS dan ESP.
Untuk cadangan kehidupan rem FE Volvo juga tersedia dengan rem mesin
sedangkan transmisi otomatis dilengkapi dengan retarder terintegrasi.
Kemudi juga bagus dan menawarkan respon diprediksi dan halus juga memberi penghargaan Anda dengan banyak umpan balik jalan.
Putusan
Truk Volvo adalah yang terbaik dalam bisnis dan FE membuat terkecuali.
Fleksibilitas truk terjamin oleh berbagai chassis, dan mesin taksi dan
Anda juga bisa mengandalkan dengan percaya diri pada kualitas yang kuat
membangun nya. Kabin termasuk yang paling nyaman di kelasnya sementara penanganan adalah setara dengan para pesaingnya.
Keandalan Volvo terkenal dapat hanya dapat disaingi oleh Mercedes dan
truk Skandinavia juga merupakan kendaraan paling aman di segmennya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar