2008 MAN TGL
Truk-truk 7.5t mengisi kesenjangan penting dalam industri pasokan
karena mereka hanya sedikit lebih besar 'dari 3,5 ton van tetapi mereka
dapat membawa dua kali lebih banyak.
Selain itu mereka juga memiliki lebar relatif sempit dan wheelbases
pendek yang membuat mereka mudah untuk manuver di sekitar kota.
Anggota penting dari segmen ini adalah TGL MAN yang merupakan truk ringan dibangun oleh produsen Jerman.
Berkat kinerjanya bahkan menerima Truck of the year pada tahun 2006 dan
hari ini tersedia dalam berbagai model dengan antara 7,49-12 ton. Para TGL MAN datang dalam tipper 4x2 atau bentuk kaku dengan mesin mulai dari 150 sampai 250 HP. Truk ini juga tersedia dalam empat versi taksi termasuk C, L, LX dan model Crew.
Desain
Para TGL MAN tampak seperti saudara yang lebih kecil dari model TGX besar. Truk berbagi bahasa desain yang sama dengan saudaranya dan dilihat dari jauh itu bisa mudah bingung dengan TGX tersebut.
Panel tubuh datar memberikan kabin terlihat sederhana dan konservatif,
sedangkan grill persegi panjang besar fitur desain pesawat yang sama
dengan puncaknya dihiasi dengan strip mengkilap. Para pemecah sisi aerodinamis cukup "pemalu" dan tidak memiliki desain yang agresif, sedangkan deflektor atap juga kecil.
Bumper plastik memiliki garis sederhana dan terlihat hampir sempurna,
sementara lampu persegi panjang tidak menambahkan bumbu apapun untuk
desain keseluruhan baik.
Interior
Akses di dalam taksi dilakukan karena sangat mudah untuk membuka pintu lebar (90 derajat). Desain kabin tampak akrab, karena itu hampir mirip dengan model lain di jajaran perusahaan.
Namun itu jauh lebih sederhana daripada yang dari TGX lebih besar dan
kami menemukan orang-ventilasi udara besar persegi panjang sedikit
tanggal.
Dasbor sedikit berpaling ke arah sopir, sehingga meningkatkan akses ke area kontrol. Berbicara tentang kontrol, mereka memiliki tata letak yang baik dan intuitif ditempatkan menjadi mudah dijangkau.
Kami selalu mencintai roda kemudi MAN, karena mereka sedikit lebih
kecil dari unit lain di kelasnya dan fitur ini membuat mereka mudah
untuk diraih.
Roda kemudi multifungsi datang sebagai pilihan dan dilengkapi dengan
banyak kontrol yang memungkinkan Anda untuk memanggil on-board informasi
status, menerima panggilan telepon atau menyesuaikan pengaturan radio.
Instrument cluster terletak di dalam bidang pandang pengemudi dan silau
bebas instrumen memberikan informasi yang cepat dan jelas untuk dibaca.
Kabin C memiliki dimensi yang paling kompak dalam jangkauan dan dapat digunakan untuk pekerjaan sehari-hari pengiriman. Berkat ketinggian awal rendah dan pintu membuka lebar taksi menawarkan kemudahan lintas taksi akses. Kabin L menawarkan kenyamanan lebih daripada taksi C dan dilengkapi dengan tempat tidur besar dan ruang penyimpanan yang cukup.
Kabin LX dilengkapi dengan atap tinggi dan dilengkapi dengan tempat
tidur standar yang juga tersedia dengan ranjang atas opsional kedua atau
sistem penyimpanan multifungsi. Empat pintu taksi Kru dapat menampung hingga tujuh penumpang dan fitur ruang penyimpanan fleksibel dan murah hati.
Karena sebagian besar kursi hari ini unit MAN juga cukup nyaman.
Anda dapat memilih dari berbagai kursi termasuk kursi statis standar,
udara yang ditangguhkan kenyamanan kursi dan kursi mewah dengan lumbar
support dan fungsi pemanas.
Truk itu juga tersedia dengan opsional AC dengan kontrol suhu otomatis
yang melakukan pekerjaan yang besar dalam menjaga kondisi di dalam taksi
dekat dengan ideal.
Ranjang susun dalam taksi L dan LX menampilkan frame 5-zona slatted dan menawarkan kenyamanan yang memadai.
Kompartemen penyimpanan opsional multifungsi dalam kabin L dan LX
memungkinkan co-driver untuk meregangkan badan dan beristirahat
sementara truk diparkir up. Setengah diperpanjang, ia menawarkan ruang penyimpanan yang praktis dengan kapasitas sekitar 200 liter.
Mesin dan transmisi
The D08 mesin dalam Euro 5 dan EEV adalah salah satu unit yang paling dapat diandalkan di kelasnya. 4 - dan 6-silinder mesin menawarkan banyak torsi dan mengembangkan daya tarik kuat dari RPM rendah.
Semua mesin adalah mitra terpercaya dan mereka memberikan akselerasi yang kuat, mampu menangani dengan mudah memanjat bukit.
Kisaran 4 silinder TGL termasuk peringkat mesin 150 hp sampai 250 hp
sedangkan 6-silinder mesin menawarkan output antara 250 hp - 340 hp. Kecuali untuk unit hp 150, mereka semua memiliki dua tahap turbocharging untuk daya tarik yang cukup di seluruh rentang rpm.
Dibandingkan dengan gearbox sebelumnya yang baru adalah peningkatan
yang jelas dan MAN dapat dianggap salah satu produsen terbaik di
kelasnya. Para TGM MAN tersedia dengan tiga gearbox manual dengan kecepatan lima, enam atau sembilan. Kisaran transmisi selesai oleh unit TipMatic opsional otomatis dengan EasyStart. Roda gigi TipMatic dapat juga dikendalikan secara manual oleh meand dari tuas beralih dipasang di roda kemudi. Para TipMatic fitur enam kecepatan ketika dikombinasikan dengan 4-silinder mesin dan dua belas kecepatan untuk 6-silinder unit.
Ride dan suspensi
Para TGL MAN dilengkapi dengan standar parabola-daun mata air dengan perawatan bushing karet bebas. Ini setup suspensi menawarkan pengendaraan yang memuaskan dan membasahi sebagian besar benjolan tanpa masalah.
Namun, jika Anda ingin naik benar-benar baik, kami akan saran Anda
untuk memilih kursi udara dihentikan karena mereka dapat meningkatkan
kenyamanan ke tingkat yang signifikan unggul yang jauh di atas truk lain
di segmen tersebut.
Truk itu juga tersedia dengan suspensi udara MAN, yang juga sama bebas perawatan dan paling cocok untuk mengangkut beban rapuh. Para ECA (elektronik Dikendalikan Air Suspension) sistem memelihara kendaraan dengan naik tinggi konstan, terlepas dari beban. Untuk jalan-akan model, berkisar mengangkat / menurunkan dari poros belakang adalah 110 mm/70 mm (TGL).
MAN menawarkan tujuh wheelbases berbeda untuk truk, yang berkisar dari 3.300 sampai 5.200 mm.
Kekuatan menghentikan terjamin dengan baik rem mesin atau semua cakram
bulat yang meliputi ESP dan ABS, dan menampilkan kelulusan pedal besar
dengan gigitan cepat meyakinkan.
Putusan
Truk MAN telah meningkat secara signifikan selama bertahun-tahun dan sekarang dapat dianggap yang terbaik di kelas mereka. Para TGS juga tonner 7,5 sangat mampu yang dapat membawa sejumlah besar beban tanpa berpikir dua kali.
Meskipun nuansa tanggal dari kabin, interior cukup nyaman dan ergonomi adalah di antara yang terbaik di kelasnya. Anda juga akan menyukai mesin yang handal dan hidup.
Transmisi MAN telah meningkat sangat banyak dibandingkan dengan unit
sebelumnya dan sekarang menawarkan pertunjukan tajam dan konsumsi bahan
bakar rendah. Kekuatan lain dari truk Jerman naik kualitas yang lebih baik dari sebagian besar para pesaingnya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar