T 810 adalah taksi lebih truk mesin menengah dengan karakter yang sangat serbaguna.
Berkat berbagai perusahaan versi, T810 Tatra dapat digunakan untuk
berbagai aplikasi dan membuat tugas bahkan di zona perang sebagai
kendaraan militer.
Desainer Tatra dikombinasikan bingkai tangga dengan as roda Portal kaku
untuk menawarkan truk ground clearance yang sangat tinggi yang
memberikan kemampuan off mampu jalan.
Kendaraan ini ditawarkan dengan dua panjang wheelbase dan tiga titik
sistem suprastruktur pemasangan yang dikombinasikan dengan bobot
kendaraan bruto sampai 27,5 ton.
Berkat sifat serbaguna dan kapasitas payload murah hati, T Tatra 810
juga menawarkan kemungkinan untuk diperlengkapi dengan superstruktur
khusus atau berbagai badan.
Desain
Para Tatra T 810 truk memiliki desain cukup modern yang menawarkan campuran yang baik antara fungsionalitas dan gaya.
Truk itu mendapat kaca depan panorama besar untuk menawarkan
visibilitas jalan yang tepat dan dua deflektor sisi dinamis udara yang
meningkatkan stabilitas truk pada kecepatan tinggi. Truk itu juga menerima jendela lateral yang besar dengan dasar miring untuk meningkatkan visibilitas samping.
Kisi-kisi radiator chunky terlihat cukup bagus juga dan telanjang dengan lencana martabat Tatra di pusatnya.
Bumper depan juga bagian dari kelas tugas berat dan dilengkapi dengan
dua intake udara persegi panjang yang dilindungi oleh bar logam tipis.
Tergantung pada jenis operasi, kendaraan dapat dilengkapi dengan 365/80
R20 "atau 385/65 R22.5" ban dan keduanya menawarkan pegangan yang baik
dan meningkatkan kemampuan off road truk.
Para anggota longitudinal bingkai tangga kendaraan menampilkan beberapa
lubang untuk memungkinkan untuk lokasi variabel aksesoris seperti
tangki bahan bakar, kotak baterai, kotak alat, tangki AdBlue dan
komponen lainnya.
Bingkai telah dilas anggota lintas memungkinkan untuk instalasi
suprastruktur menggunakan apa yang disebut tiga titik sistem mounting
untuk mempertahankan off-road karakteristik kendaraan tanpa merusak
suprastruktur.
Ada pilihan jarak sumbu roda dua tersedia yaitu 3.150 mm atau 3.540 mm
dan kendaraan juga menawarkan kemungkinan untuk me-mount hingga tiga
berbeda (power take off) sistem PTO.
Interior
Karena ground clearance truk lebih tinggi dari biasanya, di dalam akses akan memberikan beberapa sakit kepala. Setelah masuk namun Anda akan menemukan cukup banyak ruang dan dashboard sampul nyaman.
Bahan adalah bagian dari kelas III, tetapi mereka tampaknya abadi dan
kami juga ingin membangun kualitas keseluruhan yang terlihat siap untuk
pergi head to head dengan kondisi kerja yang paling keras tanpa
memanggang bawah.
Dashboard ini cukup ergonomis dan konsol tengah memiliki tata letak
intuitif dengan sebagian besar kontrol ditempatkan mudah dijangkau.
Kami juga seperti roda kemudi berbicara empat yang dipinjam dari DAF.
Untuk meningkatkan kenyamanan interior kemudi dilengkapi dengan baik
tilt dan telescoping penyesuaian memungkinkan Anda untuk dengan cepat
menemukan posisi mengemudi yang baik.
Instrument cluster memiliki desain yang fungsional dan layar yang besar
tidak akan menangkap setiap pantulan cahaya yang mengganggu, maka dapat
dibaca tanpa masalah.
Kursi bagaimanapun, bisa saja lebih nyaman karena mereka tidak memiliki
dukungan yang sangat baik ditemukan di kendaraan lain di kelasnya.
Bagian yang baik adalah bahwa mereka memiliki jangkauan cukup luas
penyesuaian memungkinkan Anda untuk menemukan posisi mengemudi favorit
Anda dalam waktu singkat.
Truk itu memiliki ground clearance yang besar yang tidak dapat dilihat di banyak kendaraan di kelas ini.
Selain ground clearance tinggi, kursi juga menempatkan cukup tinggi dan
Anda memiliki pandangan yang memerintah dari jalan yang menawarkan
visibilitas jalan yang luar biasa.
Penyimpanan tidak akan menjadi masalah baik, karena Anda akan menemukan
banyak lubang cangkir pemegang dan konsol lemarinya untuk menjaga hal
yang berbeda.
Mesin dan kinerja
Bawah kabin, T Tatra 810 dilengkapi dengan mesin enam silinder, inline,
liquid-cooled yang mengembangkan output maksimum 270 hp @ rpm 2300.
Mesin turbocharged fitur injeksi common rail dan menggunakan SCR
(Selective Catalytic Reduction) teknologi untuk memenuhi Euro terbaru 5
norma emisi.
Berkat torsi berlimpah dari 1000 Nm yang dicapai dari terendah 1200 rom
dan dipertahankan hingga 1700 rpm, mesin dapat menangani usaha dengan
bagian menanjak bahkan ketika itu penuh. T Tatra 810 memiliki kecepatan maksimum hingga 106 km / jam tanpa limiter dan 85 km / jam dengan limiter.
Mesin ini terpasang pada transmisi enam kecepatan mekanik manual (ZF 6S
1000 T0) yang dikendalikan melalui kabel bowden dengan udara
terkompresi booster.
Anda tidak akan memiliki keluhan tentang transmisi karena menawarkan
respon yang tepat dan itu sangat cocok untuk karakter utilitarian truk.
Tatra T 811 mesin spesifikasi
Mesin | hp @ rpm | Nm @ rpm |
Inline 6 cilyder | 270 @ 2300 | 1200 @ 1000-1700 |
Ride dan penanganan
Truk itu direkayasa dari bawah ke atas untuk menawarkan manuver yang
sangat baik dalam kondisi kerja yang ketat dan itu menunjukkan.
Selain dari dimensi yang ringkas itu juga menawarkan lingkaran memutar
ketat dan as sangat fleksibel yang menjadikannya salah satu kendaraan
yang paling gesit di kelasnya.
As roda depan kaku Portal ini dilengkapi dengan kunci diferensial gandar electropneumatically dikontrol dan rem cakram WABCO.
Poros ini ditangguhkan oleh pegas dengan peredam kejut teleskopik,
berhenti hidrolik, dan stabilizer torsi untuk meningkatkan kemampuan
kemudi.
As roda portal pusat dan belakang membentuk sepasang tandem dan
dilengkapi dengan kunci as roda diferensial dan electropneumatically
dikendalikan rem cakram WABCO.
Pasangan tandem dipandu oleh enam batang panduan membujur berlabuh ke
bingkai kendaraan dan dihentikan oleh sepasang enam belas daun mata air.
Berkat desain bingkai tangga dan as roda Portal kaku yang menampilkan
suspensi tugas berat dan lampiran poros padat, kendaraan juga menawarkan
mengejutkan dari kemampuan jalan.
Putusan
Kami fans besar dari tugas berat dari kendaraan jalan karena mereka
memiliki tekad yang tak terbendung untuk mendapatkan pekerjaan yang
dilakukan terlepas dari kondisi medan.
Tatra Namun, berhasil mengesankan banyak sopir truk dengan tugas media
perantara T 810 yang mampu menaklukkan medan apapun tanpa repot terlalu
banyak.
Selain itu sejumlah besar torsi yang ditawarkan dari hanya 1200 rpm
akan membuat Anda keluar dari masalah terlepas dari apa berat badan Anda
akan menempatkan di belakang.
Kemampuan penanganan membuat truk ini mengejutkan lincah baik dalam
kota dan juga off-road di mana ia merasa seperti ikan dalam air.
Di sisi lain, kabin butuh perhatian lebih sebagai kursi bisa saja
datang dengan kenyamanan yang lebih baik sementara daftar yang lebih
panjang dari peralatan juga akan disarankan.
Belum lagi tentang mesin yang meskipun fakta bahwa mereka cukup kuat
mereka masih tidak seperti yang halus atau efisien sebagai unit lain di
kelas mereka.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar