2007 MAN TGX
Truk MAN dianggap oleh banyak pilihan terbaik untuk transportasi jarak jauh tugas berat. TGX adalah truk terbesar di jajaran pabrikan dan telah menerima upgrade terbaru pada tahun 2007. Sulit untuk menemukan truk yang sempurna dan semua model memiliki poin baik kuat dan lemah. Dibandingkan dengan 44 saingan ton dari Scania dan Volvo , kisaran TGX V8 mesin lebih lemah sementara membangun kualitas secara keseluruhan juga rendah. Namun, TGX menawarkan salah satu taksi terbesar dan nyaman di segmen dan mesin yang sangat efisien. Selain itu, faktor kehandalan dan rendahnya biaya pemeliharaan juga pantas untuk disebutkan. Para TGX MAN tersedia dalam tiga desain taksi - XL, XLX, XXL - dan tiga konfigurasi sumbu roda - 4x2, 6x2 dan 6x4.
Desain dan Interior
Bahkan jika desain eksterior MAN bukanlah sesuatu untuk rave tentang, itu masih cukup modern.
Kami seperti "V" panggangan berbentuk yang mendominasi bagian depan
datar dan juga cluster cahaya rendah, karena mereka mengatasi dengan
baik dengan karakter-tugas berat truk. Sisa dari panel bodi yang datar dan kuat menggarisbawahi karakter kasar dari kendaraan.
Eksterior kasar cocok dengan kabin yang sama-sama jantan. Hop di dalam dan Anda akan menemukan tempat yang bagus untuk masuk Bahkan adalah membangun kualitas tidak sebagus FH Volvo atau Mercedes Actros alat kelengkapan terlihat awet.
Tidak seperti kebanyakan truk Eropa, MAN tidak memilih sebuah dashboard
bungkus bulat untuk taksi dan TGX itu dilengkapi dengan yang
konvensional. Ada beberapa tombol dan kenop menghiasi tumpukan pusat, dan bahan dashboard sebagian besar dari jenis plastik keras.
Kami senang melihat bahwa keputusan untuk menggunakan dash konvensional tidak mempengaruhi ergonomi secara keseluruhan. Selain itu, kami berani mengatakan bahwa ergonomi adalah bahkan lebih baik dari apa yang akan Anda temukan di Stralis Iveco atau Volvo FH .
Beberapa dapat mempertimbangkan keseluruhan desain kabin sedikit
membosankan, tapi untungnya, roda kemudi standar multifungsi menyimpan
hari dan memberikan sentuhan kelas dan sebaliknya interior utilitarian.
Dimensi kemudi ini juga cukup kecil dibandingkan dengan truk lainnya di
segmen ini dan kami sangat menyukainya karena mudah untuk menyimpan dan
manuver.
Fitur lain yang membantu TGX MAN untuk membuat kasus yang menarik untuk
sendiri adalah kabin XXL luas yang bisa sejajar hanya oleh taksi tidur
Magnum Renault. Anda juga akan menyukai ranjang yang cukup besar yang lebih besar dan lebih nyaman daripada mereka yang berasal dari Volvo FH .
Sebagian besar truk saat ini dilengkapi dengan kursi yang cukup nyaman dan TGX MAN membuat terkecuali.
Kursi diatur dengan baik berlapis banyak nyaman saat roda kemudi juga
disesuaikan, maka bahkan setelah satu hari penuh kerja Anda akan merasa
seperti baru. Tak perlu dikatakan, bahwa visibilitas jalan yang baik, tetapi cermin spion memiliki blind spot lebih besar dari pilihan.
Sebagaimana truk terhormat, TGX ini juga dilengkapi dengan sejumlah
besar tempat penyimpanan termasuk kompartemen underbunk, tarik keluar
kotak penyimpanan pusat dengan meja lipat dan biaya overhead loker
penyimpanan.
Mesin dan transmisi
Tergantung pada kebutuhan Anda, Anda dapat memilih dari berbagai macam mesin diesel.
Untuk menawarkan efisiensi maksimum, mesin yang dikawinkan dengan
transmisi kecepatan 12 Tipmatic otomatis dengan kopling plat tunggal. Ada juga tersedia 16 speed manual gearbox, tapi kami akan merekomendasikan Tipmatic seperti halnya pekerjaan yang sangat baik. Karena sebagian besar transmisi saat ini Tipmatic halus dan telah baik waktunya perubahan gigi.
Namun, dari waktu ke waktu ada intervensi pengguna beberapa diperlukan
untuk menjaga konsumsi bahan bakar ke tingkat yang minimum dan Anda
dapat mengontrol perubahan gigi secara manual dengan menggunakan tangkai
dipasang di sebelah kanan kolom kemudi. Engine spesifikasi
Kapasitas mesin (l) | 10.5 | 10.5 | 10.5 | 10.5 | |
hp @ rpm | 320 @ 1900 | 360 @ 1900 | 400 @ 1900 | 440 @ 1900 | |
Nm @ rpm | 1600 @ 1000-1400 | 1800 @ 1000-1400 | 1900 @ 1000-1400 | 2100 @ 1000-1400 |
Kapasitas mesin (l) | 12.4 | 12.4 | 16.2 | 16.2 | |
hp @ rpm | 480 @ 1900 | 540 @ 1900 | 680 @ 1900 | 680 @ 1900 | |
Nm @ rpm | 2300 @ 1100-1400 | 2500 @ 1100-1300 | 2700 @ 1000-1700 | 3000 @ 1100-1500 |
Ride dan penanganan
Para TGX MAN menawarkan berbagai kemungkinan suspensi dari daun / daun melalui daun / udara ke udara penuh.
Kasar dan berat hemat suspensi daun dengan mata air parabola dan khusus
selaras shock absorber dan stabilizer skor tinggi melalui stabilisasi
roll yang baik dan track-menjaga.
Udara elektronik suspensi kontrol ECA memastikan tingkat mengemudi seragam, terlepas dari beban.
Untuk penyesuaian yang tepat dari ketinggian rangka chassis bisa
diturunkan sebesar 90 mm dari tingkat mengemudi dan dibesarkan oleh 190
mm.
Semua setup suspensi menawarkan perjalanan yang baik dan penanganan yang kompeten. Kemudi adalah kekuatan dibantu dan dapat menangani sebagian besar situasi berbalik dengan mudah memberikan perasaan yang baik.
Operasi menghentikan disimpan di bawah kontrol dengan cara rem mesin
dan layanan sistem udara penuh dikombinasikan dengan semua cakram bulat. Pedal rem menawarkan "gigitan" yang baik bahkan ketika itu mendorong pelan, menghentikan truk dalam waktu singkat.
Putusan
Para TGX MAN menawarkan seimbang yang baik antara harga dan kinerja.
Bahkan jika itu bukan truk paling mewah di segmennya, TGX yang sangat
membangun dan memiliki kartu memenangkan beberapa tersembunyi di lengan
atas.
Kekuatan TGX adalah kabin yang luas dan nyaman dan mesin efisien. Selain itu, truk juga memiliki biaya perawatan yang rendah dan nilai jual kembali yang baik. Berkat semua fitur TGX akan terus menjaga posisi teratas di tangga lagu penjualan.
Kapasitas bongkar muatan adalah faktor penting dalam jarak jauh transportasi. Inilah sebabnya mengapa TGX MAN adalah dalam kelas tersendiri. The 26-tonner dengan poros membuntuti menawarkan seluruh beban efisiensi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar