Belum lama ini jumlah teknologi dipasang di bawah kap mesin truk bisa
saja dikategorikan sebagai dasar dan kami mengatakan bahwa dengan
kemurahan hati.
Tapi di tahun-tahun terakhir kita telah melihat metamorfosa mengejutkan
antara kendaraan tugas ringan dan menengah komersial dan setiap
produsen berjuang untuk meningkatkan standar sebanyak itu bisa untuk
menurunkan konsumsi bahan bakar dan untuk meningkatkan kenyamanan
pengemudi.
500 Series Hino itu bukan merupakan salah satu truk paling maju dalam
bisnis, tetapi masih merupakan perbaikan besar generasi sebelumnya,
terutama di departemen transmisi yang dilengkapi dengan berbagai unit
manual dan otomatis.
Truk itu juga tersedia dengan panjang wheelbase yang berbeda dan yang
GVM (gross massa kendaraan) rentang rating dari 8.000kg ke 26.000 kg.
Desain
Truk Hino yang tidak pernah bisa untuk menarik sejumlah besar liku
kepala, maka jangan berharap untuk setiap mata penangkapan desain.
Logam lembaran 500 yang ditempa dengan desain cantik yang belum
sempurna yang tidak akan melakukan apapun untuk menutupi sifat
utilitarian truk.
Depan ini memiliki grill cari murah yang telanjang logo perusahaan di tengahnya.
Hino mencoba menambahkan sedikit dinamisme untuk desain kusam dengan
dua sinyal gilirannya segitiga yang mengapit grille, tetapi mereka hanya
berhasil memperburuk keadaan.
Bumper juga penguncian murah dan cukup sederhana, tetapi memiliki
membangun kualitas yang kuat dan terlihat mampu melawan dengan dalam
kasus dampak kecil terjadi. Bumper ini juga dilengkapi dengan dua lampu depan memanjang yang tidak melakukan apapun untuk memperbaiki desain eksterior.
Untuk akses mudah ke kompartemen mesin, taksi miring maju menggunakan mekanisme hidrolik elektro dengan silinder miring kembar.
Interior
Lompat di dalam dan Anda akan menemukan desain cukup akrab yang khas untuk truk Hino itu.
Tak perlu dikatakan bahwa sebagian besar plastik adalah bagian dari
kelas sekeras mereka dipilih untuk daya tahan mereka, tetapi
perlengkapan yang cukup bagus dan tampak awet.
Kami juga seperti itu setiap kontrol mudah dijangkau dan roda kemudi
menawarkan pegangan yang baik meskipun desain yang relatif tanggal. Anda tidak akan mengeluh tentang penyimpanan layu, karena ada sekelompok konsol baik ditempatkan dan pemegang anak nyaman.
Instrument cluster mudah dibaca dan itu dilengkapi dengan alat pengukur besar dan jelas.
Untuk menambah kenyamanan kabin untuk Hino utilitarian menawarkan
banyak fitur yang mudah digunakan seperti cruise control, mulai mudah,
jendela listrik dan pendingin udara.
Kursi datar aren'ta agak sulit untuk selera kita dan sama sekali tidak memiliki sisi yang memadai memperkuat.
Setidaknya mereka bisa disesuaikan sesuai dengan keinginan Anda
memungkinkan Anda untuk menemukan posisi mengemudi kurang nyaman.
Dari kursi pengemudi, tampilan luarnya yang memerintah.
Seperti truk paling di segmen ini, visibilitas serba berkat kedudukan
tertinggi untuk kaca depan yang besar dan jendela pintu murah hati. Cermin eksterior yang besar dan posisi yang baik untuk melihat sisi-sisi saat parkir atau mengemudi melalui lalu lintas.
Berkat konstruksi unibody, dan duduk mengangkat dari lantai, ada
footwell bagus dengan murah hati dan ruang untuk kaki hektar ruang
kepala.
Mesin dan transmisi
Truk dari didukung oleh berbagai mesin diesel common rail.
Tetapi sementara mesin yang lebih kuat adalah untuk tugas itu, yang
lebih lemah bisa membuktikan menjadi sedikit lambat ketika mereka harus
berurusan dengan muatan besar.
Hino 500 ini didukung oleh dua keluarga mesin yaitu Seri J dan Seri A09C.
Seri J mesin menawarkan peringkat daya empat dari hp 175hp, 205hp,
225hp dan 255 sementara Seri A09C memiliki peringkat daya dua dari 300
hp dan 315 hp.
Kedua mesin fitur common-rail fuel injection, pengisian nozzle turbo
variabel dan didinginkan EGR untuk drivability ditingkatkan, respon
mesin, emisi berkurang dan meningkatkan ekonomi bahan bakar.
Mesin dapat dikawinkan pada berbagai transmisi yang meliputi enam unit
kecepatan penggerak langsung dan lebih dengan pergeseran kekuasaan dan
yang Allison 3500 sepenuhnya otomatis. Selain itu, ada juga synchromesh gearbox Eaton tersedia untuk model tertentu.
Semua pengguna Hino 500 4x2 varian dilengkapi dengan Mulai Mudah, yang
mencegah truk dari menggelinding mundur ketika memulai off di tanjakan.
Mulai mudah bekerja dengan sistematis melepaskan rem sebagai kopling
bergerak untuk lepas landas, dan beroperasi pada roda gigi maju dan
mundur.
Hino 500 Mesin spesifikasi
Mesin | hp @ rpm | Nm @ rpm |
J Seri | 175 @ 2400 | 500 @ 1500 |
J Seri | 205 @ 2400 | 608 @ 1500 |
J Seri | 225 @ 2400 | 686 @ 1500 |
J Seri | 255 @ 2400 | 794 @ 1500 |
A09C seri | 300 @ 2100 | 1079 @ 1500 |
A09C seri | 315 @ 2100 | 1079 @ 1500 |
Ride dan suspensi
Suspensi ini 500 Hino itu fitur semi-eliptik per daun meruncing dengan
peredam kejut dan stabilizer di depan mata air dan semi-eliptik daun
utama dan tambahan di belakang.
Perjalanan bisa mendapatkan sedikit bergelombang pada medan yang sulit,
tetapi biasanya suspensi baja dapat menyerap sebagian besar benjolan
tanpa mempengaruhi kenyamanan pengemudi.
Kemudi adalah setara dengan kompetitornya dan menawarkan respon yang tepat dan liku tajam. Meskipun itu sedikit cahaya dan tidak memiliki umpan balik jalan yang signifikan.
Para Hino 500 kisaran dilengkapi dengan ABS standar pada semua, model 4x2 6x2 6x4 dan.
Ini perlu untuk disebutkan bahwa ini adalah pertama kalinya ketika Hino
telah menawarkan ABS sebagai perlengkapan standar pada media-tugasnya
model.
Putusan
Para Hino 500 Series siap untuk pergi head to head dengan pekerjaan yang paling berat tanpa mundur. Namun memiliki kesalahan kecil yang layak untuk dipertimbangkan sebelum membeli satu.
Dilihat oleh standar sekarang kabin adalah tanggal dan dilengkapi dengan kursi yang belum sempurna.
Di sisi lain ada berbagai o mesin yang tersedia, tapi downside adalah
bahwa mesin yang lebih lemah bisa merasakan sedikit kurang bertenaga
terutama ketika truk yang penuh dan harus berurusan dengan tanjakan
curam.
Harga yang relatif rendah adalah keuntungan lain, sedangkan biaya pemeliharaan adalah yang terkecil dalam bisnis.
Kami juga menyukai berbagai macam transmisi tersedia yang mengatasi
besar dengan karakter utilitarian dari truk dan menawarkan efisiensi
bahan bakar yang baik dan respon yang tepat
Tidak ada komentar:
Posting Komentar