Freightliner mengungkapkan konsep truk baru di Mid-Amerika Tampilkan Truk di Kentucky.
Konsep Revolusi baru ingin memberi kita sekilas tentang bagaimana yang
akan tampak masa depan rig besar dalam visi Freightliner itu.
Truk ini memiliki sejumlah teknologi inovatif dan upgrade yang
membuatnya sangat aerodinamis, ringan, mudah manuver dan efisien.
Berbicara tentang konsep baru, Michael Insinyur Gatza Senior, Teknik
Lanjutan di truk Freightliner mengatakan: "Kami ulang komponen
powertrain kunci, dimasukkan teknologi baru, dan terintegrasi atap
dinaikkan untuk mencapai tingkat baru inovasi."
Konsep Revolusi Freightliner diaktifkan oleh mesin DD13 Detroit dikawinkan dengan transmisi otomatis ringan manual.
Desain
Desain Revolusi Freightliner adalah hati. Truk ini memiliki pendekatan futuristik dengan disain yang rapi yang memberikan rasa persatuan.
Apa yang akan segera menyerang Anda adalah kurangnya kisi-kisi radiator
khas besar yang biasanya Anda temukan di bagian depan setiap truk
besar.
Setelah melihat bentuk futuristik ini untuk pertama kalinya, Anda hanya
perlu satu detik untuk menyadari bahwa insinyur Freightliner yang
menghabiskan banyak waktu untuk mengembangkan desain aerodinamis yang
menawarkan koefisien drag yang rendah dan mengurangi gesekan.
Freightliner berkolaborasi dengan Toray Serat Karbon Amerika untuk
membangun Inovasi Revolusi kendaraan Truk konsep dengan serat karbon
khusus untuk komponen eksterior.
Toray disediakan serat karbon pra-preg bahan yang digunakan dalam
pembangunan tenda Revolusi, penutup atap, dinding samping dan belakang
dinding, menandai pertama kali bahan ini telah digunakan dalam tugas
berat konstruksi truk.
Sebuah struktur sandwich khusus dari sarang lebah berat jenis material
rendah dan serat karbon mengakibatkan komponen yang sangat ringan, yang
juga disederhanakan struktur dukungan batin truk dan dimaksimalkan ruang
interior. Berkat penggunaan berat bahan ringan kabin adalah 200 kilo lebih ringan daripada yang konvensional terbuat dari baja. Untuk menurunkan koefisien drag, konsep ini juga dilengkapi dengan kaca depan bulat bungkus dan "atap aeroraised" aerodinamis.
Desain modern dari Konsep Revolusi juga ditingkatkan oleh lampu LED
futuristik yang menggantikan cluster lampu konvensional dengan teknologi
yang lebih baik dan lebih efisien dipinjam dari mobil penumpang
canggih.
Lampu LED menggunakan daya yang lebih kecil dan memiliki kehidupan yang
lebih panjang, membuat mereka sebuah teknologi masa depan yang baik dan
menarik untuk rendah dan tinggi balok pencahayaan ke depan. Selain itu, reflektor berwarna diintegrasikan ke dalam kisi-kisi depan, membuat lampu "menghilang" ketika mereka dimatikan.
Indikator gilirannya sinyal terbuat dari LED oranye yang membuat
mencolok, sinyal gilirannya sangat terlihat dalam bentuk yang unik di
atas lampu depan.
Interior
Ketika konsep Revolusi Freightliner dirancang, para insinyur ingin
memaksimalkan kenyamanan interior dan pada saat yang sama meningkatkan
kepraktisan nya.
Setelah beberapa penelitian para desainer belajar bahwa sebagian besar
waktu, di dalam truk duduk hanya satu orang, maka mereka membuang pintu
penumpang dalam mendukung pemanfaatan yang lebih baik dari ruang
interior.
Kabin dilengkapi dengan konsep tempat duduk cerdik yang berubah menjadi
tempat tidur untuk istirahat dan relaksasi bila diperlukan.
Berbicara tentang fitur interior Andy Olson, Senior Engineer, Teknik
Cab mengatakan: "Kami telah menyediakan semuanya pengemudi perlu
melakukan tugasnya dengan baik:. Instrumentasi jelas, ergonomi nyaman,
dan fleksibilitas dengan tempat tidur konversi"
Fitur lain yang menarik adalah LED futuristik instrument cluster yang
menawarkan informasi penting tentang kendaraan, sementara juga
mengurangi gangguan driver.
"Cincin Light" mengelilingi speedometer dan tachometer besar, sementara
layar LCD secara otomatis beralih ke kamera belakang ketika transmisi
truk dimasukkan ke sebaliknya, membantu barisan pembalap sampai roda 5
mereka dan gembong.
Roda kemudi juga menerima perhatian khusus dan dilengkapi dengan tombol
untuk mengontrol instrumen cluster, cruise control, dan radio.
Selain itu, sebuah tangkai pergeseran ergonomis dapat ditemukan pada
kolom kemudi dan mengendalikan transmisi manual baru Detroit otomatis.
Sisi kanan dasbor berisi docking station yang unik untuk tablet cerdas. Dermaga ini memberikan kekuatan untuk tablet, dan menghubungkan audio tablet untuk speaker truk.
Data dari truk yang streaming ke tablet melalui Wi-Fi, menggunakan
sistem operasi TruckOS dirancang khusus untuk kebutuhan sopir truk.
Ruang penyimpanan adalah sebuah departemen yang sangat penting bagi
sopir truk apapun, maka konsep Revolusi ini juga dilengkapi dengan
sekelompok pemegang gelas, lubang cubby dan kotak praktis siap melayani
kebutuhan pengemudi.
Dash kantong penyimpanan ditempatkan mudah dijangkau sedangkan atap
mengangkat menyediakan ruang penyimpanan tambahan di dinding belakang,
di mana laci pull-down dapat dengan mudah diambil dari posisi berdiri,
menghilangkan kebutuhan untuk didaki. Ada juga tersedia laci terisolasi bawah jumpseat konversi.
Suasana santai Kabin yang ditingkatkan oleh ILED-diterangi pemegang cangkir.
A strip lampu LED juga tenang menerangi interior pintu, sementara
pencahayaan LED ramping di bagian belakang taksi menyediakan cahaya
untuk membaca dan lingkaran lingkaran pencahayaan tidak langsung tutup
atap.
Mesin dan teknologi
AT jantung Revolusi Freightliner duduk mesin Detroit DD13 yang dioptimalkan untuk aplikasi LTL lokal dan regional.
Skor mesin terbaik di kelas ekonomi bahan bakar, interval mil hingga
50.000 pelayanan dan dilengkapi dengan Teknologi Emisi BlueTEC.
Untuk kemasan chassis lebih efisien, tangki bahan bakar terbuat dari
bahan plastik ringan untuk meningkatkan payload dan memiliki kapasitas
bahan bakar sekitar 75 galon.
Mesin ini dikawinkan dengan transmisi DTD ringan Detroit 2100 manual
otomatis yang menampilkan perumahan aluminium dan berbagai waktu dan
hemat bahan bakar teknologi.
Truk ini juga dilengkapi dengan poros tandem jangka panjang belakang
baru yang memberikan ekonomi bahan bakar dari 6x2 dengan stabilitas dari
sebuah 6x4.
Dengan de-menggenggam poros belakang dari driveline pada kecepatan
jalan raya, ia bertindak sebagai poros tag, mengurangi gesekan dan
menghemat bahan bakar. Jika hilangnya traksi dirasakan, maka secara otomatis kembali terlibat poros belakang ke konfigurasi drive standar 6x4.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar