2008 Renault Kerax
Para Renault Kerax dikembangkan untuk dapat beroperasi di bawah kondisi kerja yang paling menuntut.
Dengan muatan maksimum hingga 30 ton untuk model tugas yang berat,
Kerax kasar adalah salah satu truk paling mampu membangun oleh produsen
Perancis.
Truk ini memiliki as drive baru dan tandems reduksi ganda yang
memberikan pertunjukan yang menakjubkan untuk kedua on-dan off-road
misi.
Kendaraan ini tersedia dalam 3 konfigurasi taksi (Harian, Global, Sleeper) dan menawarkan transmisi manual dan otomatis.
Untuk menawarkan fleksibilitas maksimum truk tersedia dalam traktor dan
versi kaku dengan basis roda yang berbeda dan konfigurasi axels (4x2,
4x4, 6x4, 6x6 dan 8x4).
Renault Kerax sangat cocok untuk kegiatan di sektor konstruksi seperti
bumi yang bergerak, penghancuran atau transportasi alat berat.
Desain
Dilihat dari jauh, Kerax bisa dengan mudah bingung dengan Premium model sebagai mereka berbagi banyak elemen desain. Namun, melihat lebih dekat menunjukkan karakter yang unik dari Kerax dan sifat kasar nya.
Intinya dari kisi-kisi depan dilengkapi dengan garis sedikit parabola
yang diikuti oleh deflektor sisi aerodinamis memberikan truk terlihat
modern.
Bumper ini memiliki desain tugas berat sedangkan cluster lampu persegi
panjang dilengkapi dengan perlindungan logam yang mencegah mereka
menjadi rusak. Dengan sampai 385 mm izin tanah di bawah as roda depan, Kerax adalah truk paling besar di segmennya.
Interior
Karena ground clearance tinggi, Anda harus benar-benar mendaki jalan
Anda ke dalam kabin menggunakan langkah-langkah anti licin.
Setelah masuk Anda akan menemukan babak bungkus desain dashboard yang
sama yang dapat ditemukan di kedua Magnum dan model Premium.
Plastik adalah bagian dari kelas keras dan terlihat siap untuk bertahan beberapa kondisi sulit tanpa sopir mengecewakan.
Bahkan adalah membangun kualitas secara keseluruhan tidak begitu besar
seperti truk lain di segmen tersebut, fitting juga terlihat cukup solid.
Instrument cluster bagaimanapun, adalah di antara yang terbaik mencari
di kelas dan fitur penghitung kecepatan bulat besar diapit oleh tiga
alat pengukur yang lebih kecil dan layar digital persegi panjang yang
menunjukkan informasi kendaraan yang berbeda.
Anda tidak akan mengeluh tentang ergonomi baik karena sebagian besar
kontrol, tombol dan switch dapat digunakan tanpa masalah membentuk kursi
pengemudi dan mereka juga memiliki tata letak yang logis.
Kursi udara tertahan disesuaikan cukup nyaman juga, dan mereka menawarkan dukungan kembali yang baik.
Posisi mengemudi yang baik juga dijamin oleh roda kemudi dapat diatur
yang memiliki desain ergonomis dan menawarkan pegangan yang baik.
Berkat kaca depan lebar dan pilar tipis, visibilitas jalan cukup bagus dan tidak terhalang. Truk itu dapat dilengkapi dengan jendela belakang sisi opsional, yang memperpanjang bidang pandang sebesar 30 °.
Cermin spion yang besar dan menawarkan visibilitas yang baik, tetapi
titik-titik buta mereka sedikit terlalu besar dibandingkan dengan truk
lainnya di segmen ini.
Kabin tidur dapat dilengkapi dengan tempat tidur cukup besar yang cukup nyaman dan dapat menawarkan tidur semalam baik.
Ada juga banyak pemegang gelas, lubang cubby dan tempat-tempat
penyimpanan menyebar ke seluruh kabin, sehingga Anda tidak akan memiliki
masalah dalam menemukan tempat untuk meletakkan segala sesuatu Anda.
Mesin dan transmisi
Para Renault Kerax dilengkapi dengan mesin DXi11 yang tersedia dengan output daya dari 380, 430 dan 460 hp. Mesinnya menggunakan SCR (Selective Catalyst Reduction) untuk memenuhi standar emisi Euro 5.
Semua mesin menawarkan angka torsi besar yang disampaikan antara 950
dan 1.400 rpm, menawarkan kinerja maksimal bahkan dalam situasi yang
paling menuntut.
Mesin dapat dikombinasikan dengan manual gearbox ZF Ecosplit dengan
kecepatan 4 sampai 16, atau gearbox + Optidriver otomatis, yang sangat
cocok untuk off-road kondisi. Gearbox otomatis adalah sangat mampu dan fitur baik memilih momentum. Transmisi Optidriver dapat juga dikendalikan secara manual melalui batang kolom dipasang dipasang di sisi kanan kolom kemudi.
Pedal kopling dari Renault
Kerax menawarkan respon yang baik dan gearbox membuat perubahan gigi
untuk minimum untuk menghemat bahan bakar sebanyak itu bisa. Renault mengatakan bahwa + Optidriver dapat beroperasi dalam mode otomatis di lebih dari 90% dari situasi.
Namun, tidak seperti gearbox otomatis lainnya dalam segmen tombol +
Optidriver membutuhkan intervensi sedikit lebih manual dalam mendapatkan
kinerja yang terbaik keluar dari mesin.
Mesin spesifikasi
Mesin | hp @ rpm | Nm @ rpm |
DXi11 | 380 @ 1800 | 1750 @ 1000-1400 |
DXi11 | 430 @ 1850 | 1900 @ 950-1400 |
DXi11 | 460 @ 1900 | 2250 @ 1000-1400 |
Ride dan suspensi
Para Renault suspensi Kerax berasal di parabola sampai 26 t dan semi-eliptical konfigurasi untuk 32 model t. Suspensi yang khusus dirancang untuk kondisi yang paling sulit dan dapat bekerja bahkan di bawah kondisi ekstrim.
Para kenyamanan berkendara bukan kelas persis tinggi, tetapi kursi
udara tertahan mampu merendam sebagian besar getaran dan menawarkan
pengendaraan yang memuaskan.
Truk itu juga menawarkan berbagai dimensi disesuaikan untuk semua jenis
aplikasi off-road dengan depan reduksi ganda dan as roda belakang hard
serta dua jenis peredam hub.
Anda tidak akan memiliki keluhan tentang kemudi baik, karena tepat dan
menawarkan umpan balik yang baik, sedangkan taksi lebih konfigurasi
mesin memberikan kemampuan truk penanganan yang baik.
Para Kerax Renault dilengkapi dengan rem drum dan Elektronik Sistem Pengereman (EBS 5) sebagai standar.
Udara yang dikontrol secara elektronik braking system (EBS) adalah
fitur yang sangat berguna karena dapat beradaptasi roda kendaraan
pengereman dengan roda sesuai dengan kondisi jalan pegangan.
Putusan
Para Kerax Renault sangat dibangun dan dilengkapi dengan karakter kasar yang datang pada harga yang terjangkau.
Ground clearance tinggi dan mesin mampu memberikannya baik dari
kemampuan jalan, sementara berbagai konfigurasi poros membuatnya sangat
cocok untuk sejumlah besar misi.
Bahkan jika kabin bukan yang terbaik di segmen bahan yang cukup padat sementara kenyamanan tidak terlalu buruk.
Truk itu juga tersedia dengan berbagai transmisi yang dapat menyimpan
truk di cek tanpa masalah dan juga menawarkan konsumsi bahan bakar yang
baik.
di pt indotuck
BalasHapusdi pt indotuck
BalasHapusdi pt indotuck
BalasHapusSelamat Malam Rekan-rekan
BalasHapusAda yg tau penjualan kendaraan bekas (used) Renault Kerax 6x6 440 Tripper Th 2011 up.
Jika ada info mohon infokan ke kami di
patra.logistics@gmail.com
Terimakasih
Selamat Sore
BalasHapusMohon infonya juga Harga Bekas K380 6x4 Dump Truck thn.2012 atau 2011 di kisaran berapa ya>
Jika ada yang mengetahui, mohon diinfokan ke nyoman_wirya@yahoo.co.id
Many tks
Selamat Sore
BalasHapusMohon infonya juga Harga Bekas K380 6x4 Dump Truck thn.2012 atau 2011 di kisaran berapa ya>
Jika ada yang mengetahui, mohon diinfokan ke nyoman_wirya@yahoo.co.id
Mhn bantuannya atau tlpn ke nomor 081382939577
Many tks
revisi alamat email ke nyoman_devi@yahoo.co.id
BalasHapustks