Para Freightliner Argosy menerima upgrade besar pada tahun 2011 dan memiliki gaya eksterior baru dan sejumlah modifikasi teknis. Beberapa tahun yang lalu, Freightliner memutuskan untuk menarik truk dari pasar AS, dan fokus terutama pada pasar Australia dan Afrika Selatan.
Dibandingkan dengan generasi tua model terbaru adalah evolusi besar,
karena selain eksterior dan interior upgrade juga dilengkapi dengan
jangkauan yang lebih luas dari mesin dan transmisi yang membuatnya lebih
fleksibel. Selain itu, truk juga dilengkapi dengan sistem manajemen udara ditingkatkan sejalan dengan radiator jauh lebih besar.
Ada dua pilihan mesin yang tersedia untuk Freightliner Argosy, yaitu Detroit Diesel DD15 dan Cummins ISX. Mesin menawarkan output maksimum yang bisa naik sampai 600 hp dengan £ 2050-ft torsi.
Tersedia dalam 90 ", 101", 110 "midroof dan 110" varian atap terangkat,
kabin yang Argosy tersebut menawarkan tingkat fleksibilitas yang tinggi
dan dirancang untuk mengatasi berbagai misi jalan.
Para Argosy generasi baru Freightliner juga tersedia dalam versi 6x4
dan 8x4 dan dapat pengenal sampai dengan 140 ton GCM (massa kombinasi
bruto).
Desain
Berkat taksi nya atas konfigurasi mesin truk ini memiliki ketinggian yang cukup tinggi dan sikap memaksakan. Ini fitur yang besar "V" gril berbentuk yang menampilkan sekelompok lezat garis horisontal chrome. Kisi-kisi tampak hebat sebagai desain memaksakan menuntut rasa hormat dan merupakan penangkap mata langsung.
Kisi-kisi ini diapit oleh dua deflektor sisi besar yang menampilkan desain cairan dan meningkatkan aerodinamis truk.
Kami juga menyukai lampu kembar yang datang dengan kasus chrome yang
tampak hebat di sebelah grill berkilau memberikan truk rasa persatuan.
Bumper ini memiliki desain melengkung yang bagus untuk lebih
meningkatkan aerodinamis truk dan dilengkapi dengan dua lampu kabut
bulat untuk meningkatkan visibilitas jalan.
Unsur-unsur lain yang menjaga koefisien drag ke tingkat yang rendah
adalah cermin pintu dan kaca depan meraup yang mengingatkan kita tentang
model Volvo FH.
Interior
Dalam akses dibuat cukup mudah, karena langkah-langkah dan menangani
ditempatkan ergonomis melayani Anda dengan baik sepanjang jalan sampai. Interior cukup luas dan memiliki lantai benar-benar datar memungkinkan Anda untuk bergerak bebas melalui kabin.
Bahan bukan bagian dari liga premium dan tidak bisa dibandingkan dengan apa yang akan Anda dapatkan dari FH Volvo atau Mercedes Actros , tetapi mereka solid dan terlihat abadi.
Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, dashboard baru dibuat dengan
bahan injeksi dibentuk, yang bertentangan dengan komponen vakum
sebelumnya terbentuk.
Cocok dan selesai cukup bagus juga, dan Anda tidak akan memiliki besar mengeluh di departemen ini baik.
Pintu-pintu menampilkan desain baru dengan jendela yang lebih besar
untuk meningkatkan visibilitas dan stempel ganda untuk soliditas ekstra
dan isolasi suara yang ditingkatkan.
Kami bukan penggemar berat trim kayu palsu yang mencakup dasbor, tapi
kita harus mengakui bahwa kita suka dengan tampilannya di roda kemudi
dua berbicara, karena memberikan sentuhan kelas.
Untuk kenyamanan maksimal, roda kemudi dapat disesuaikan untuk kedua
jangkauan dan keruk, memungkinkan Anda untuk menemukan posisi mengemudi
yang tepat cukup cepat.
Freightliner tidak pernah memiliki masalah besar ketika datang ke
ergonomi dan Argosy membuat terkecuali, karena semuanya mudah dijangkau,
sedangkan kursi juga cukup nyaman.
Selanjutnya, kursi kapten besar datang dengan sandaran tangan lipat dan
dengan berbagai penyesuaian yang membuat Anda merasa seperti di rumah.
Outward visibilitas yang baik juga, dan Anda tidak akan menemukan titik
buta besar di kedua sisinya yang tidak akan diselesaikan dengan
penyesuaian cermin sederhana.
Driver akan senang mendengar bahwa setiap Argosy Freightliner
dilengkapi dengan jendela listrik, kursi udara diskors dan cruise
control.
Ada kompartemen penyimpanan pintar mana pun Anda melihat, dan kotak
loker eksternal dapat diakses dari dalam kabin, sementara iklan taksi
tidur yang 51 "lebar tempat tidur yang cukup nyaman. Freightliner juga menawarkan ranjang atas tambahan yang tersedia untuk model atap yang tinggi.
Dibandingkan dengan model sebelumnya, tingkat NVH juga secara
signifikan lebih rendah seperti dalam taksi baru Anda dapat berbicara
tanpa pembatasan sambil meluncur dengan lebih dari 100 kmph.
Mesin dan transmisi
Mulai mesin dan anda akan segera mengenali deru khas dari Detroit DD15.
Dibandingkan dengan unit sebelumnya (Seri 60) mesin baru ini sedikit
lebih halus dan responsif tanpa kehilangan menggeram megah.
Sistem pendingin baru juga sangat mampu dan mampu menjaga mesin sampai suhu yang tepat tanpa perjuangan terlalu banyak.
Kinerja ini dicapai dengan menyesuaikan tinggi kabin dan merancang
firewall depan baru untuk mengoptimalkan aliran udara melewati mesin
bay.
Unit DD15 juga dilengkapi dengan rem mesin kuat terintegrasi, sebuah
Exhaust Gas Recirculation (EGR) sistem dan teknologi BlueTEC emisi.
Mesin dirancang secara khusus untuk operasi jangka panjang dan
berkembang antara 455-560 hp dengan angka torsi maksimum antara
1550-1850 lb-ft.
Para Freightliner Argosy juga ditawarkan dengan pilihan mesin Cummins ISX. Para BEI Cummins fitur teknologi injeksi bahan bakar maju, meningkatkan didinginkan EGR subsistem dan Turbocharger VGT.
Unit ini menggunakan teknologi Pengurangan Selektif (SCR) Catalytic
untuk meningkatkan ekonomi bahan bakar dan emisi lebih rendah. Para Cummins ISX peringkat daya berkisar dari 400-600 hp dengan £ 2050 ft-maksimum torsi puncak.
Untuk menyimpan semua kekuatan yang terkendali, Freightliner
menggunakan transmisi otomatis baru Eaton UltraShift dengan Clutch
Listrik aktuasi dan pergeseran pemilihan perangkat lunak cerdas yang
membantu peluncuran sempurna dan keputusan shift. Sebuah Bantuan Mulai Hill adalah juga tersedia untuk mencegah rollbacks.
Mesin Argosy Freightliner Spesifikasi
Mesin | hp @ rpm | lb-ft @ rpm |
ISX15 600 | 600 @ 2000 | 2050 @ 1200 |
ISX15 550 | 550 @ 2000 | 2050 @ 1200 |
ISX15 525 | 525 @ 2000 | 1850 @ 1200 |
ISX15 500 | 500 @ 2000 | 1850 @ 1200 |
ISX15 485 | 485 @ 2000 | 1850 @ 1200 |
ISX15 485 | 485 @ 2000 | 1650 @ 1200 |
ISX15 450 | 450 @ 2000 | 1550 @ 1100 |
ISX15 425 | 425 @ 2000 | 1650 @ 1100 |
ISX15 400 | 400 @ 2000 | 1450 @ 1100 |
DD15 | 455 @ 1800 | 1550 @ 1100 |
DD15 | 455 @ 1800 | 1650 @ 1100 |
DD15 | 505 @ 1800 | 1650 @ 1100 |
DD15 | 475 @ 1800 | 1850 @ 1100 |
DD15 | 500 @ 1800 | 1850 @ 1100 |
DD15 | 530 @ 1800 | 1850 @ 1100 |
DD15 | 560 @ 1800 | 1850 @ 1100 |
Ride dan penanganan
Para Freightliner
Argosy ditawarkan dengan berbagai depan pegas daun lancip parabola
dengan kapasitas hingga 7.258 kg, sementara di belakang sudah tersedia
dengan pilihan baik suspensi baja atau udara dengan GCMS maksimum hingga
140 ton.
Suspensi taksi bekerja cukup efektif dan tidak akan membuat Anda merasa tidak nyaman bahkan di jalan-jalan sulit. Pada kecepatan tinggi ada juga hanya gerakan goyang kecil yang tidak akan mempengaruhi Anda terlalu banyak.
Selain rem mesin, tenaga pengereman dijamin oleh semua rem cakram bundar dikombinasikan dengan ABS dan kontrol traksi.
Putusan
Dengan Argosy baru sepertinya Freightliner
memiliki pemenang di tangan sebagai truk memiliki sesuatu yang
dibutuhkan untuk mengambil bagian sehat dari pasar truk tugas berat.
Mesinnya telah membuktikan nilai mereka dalam model lain yang dibangun
oleh perusahaan dan dilihat dengan mata yang baik dalam industri
angkutan truk, dihargai untuk pertunjukan mereka yang kuat dan
efisiensi.
Desain baru terlihat terlalu besar dan mampu membuat rahang beberapa drop ketika melewati sepanjang jalan. Kami juga ingin kualitas dibangun secara keseluruhan yang jauh lebih baik dibandingkan dengan generasi sebelumnya.
Di dalam tidak banyak yang berubah, tetapi pemeriksaan lebih dekat akan
mengungkapkan upgrade beberapa kunci yang meningkatkan kenyamanan dan
membuat interior terlihat sedikit lebih kelas atas.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar