2008 Renault Magnum
Generasi pertama Renault Magnum diluncurkan pada tahun 1990 dan sejak
debut globalnya truk Perancis membuat kesan yang besar di segmennya.
Fitur yang khas adalah lantai benar-benar datar, ruang kepala murah
hati dan kabin yang luas dan ergonomis yang menempatkan Magnum antara
truk paling nyaman di segmennya.
Tak lama setelah peluncuran, Magnum Renault menerima "Truk tahun" title ditawarkan oleh juri dari jurnalis Eropa.
Sejak itu, Magnum Renault telah terus ditingkatkan dan dalam 22 tahun
sejarah perusahaan, truk Perancis menerima lima upgrade radikal. Magnum Renault tersedia dalam tiga trim level termasuk Privilege, Keunggulan dan Vega dengan harga mulai dari $ 82.053.
Desain dan interior
Pada tahun 2008 Magnum Renault menerima bentuk yang lebih modern yang
menampilkan desain atap baru, pemecah sisi aerodinamis dan pegangan baru
untuk panel depan.
Bumper sampul 3-segmen juga benar-benar didesain ulang dan sekarang
membangun dari ultra-kuat bahan dan fitur warna-kode karya utama untuk
mencocokkan grill radiator, serta langkah non-slip untuk sampai ke kaca
depan. Selain itu ada baru krom jadi aksesoris, LED dan kisi-kisi radiator segar yang memadukan mulus dengan bumper.
Terlepas dari kenyataan bahwa Magnum terlihat sangat berbeda dari truk
lain di segmen tersebut, kabin besar persegi yang memiliki beberapa
keuntungan.
Di antara ada langkah-langkah sisi datar vertikal yang memungkinkan
akses mudah, sedangkan desain modular berhenti sebagian besar benjolan
jalan dari membuat jalan mereka ke dalam kabin. Eksterior memaksakan dikombinasikan dengan interior ergonomis yang terlihat dibangun di sekitar sopir. Bagian depan seluruh kendaraan dibangun selama gandar depan diposisikan yang menjamin cengkeram lebih baik.
Kabin memiliki lantai yang datar sempurna dengan ruang kepala bagian
dalam lebih dari 2 m, yang memungkinkan driver untuk berdiri tegak
sepenuhnya.
Posisi mengemudi yang tinggi dikombinasikan dengan fasia depan vertikal
menawarkan visibilitas jalan besar dan meskipun fakta bahwa cermin sisi
terlihat cantik kecil dari luar, mereka akan melakukan pekerjaan mereka
dengan bermartabat.
Kabin memiliki total 1.000 liter kapasitas penyimpanan dan meskipun
fakta bahwa tidak ada kotak penyimpanan yang terlalu banyak tersebar di
kabin, Anda tidak akan memiliki masalah dalam menemukan tempat untuk
meletakkan barang-barangmu, karena mereka memiliki logis dan praktis
tata letak.
Ada kabin dilengkapi dengan tempat tidur 2.000 dermawan dilipat x750mm
yang cukup nyaman, sedangkan kursi besar menawarkan dukungan yang tepat
untuk perjalanan panjang.
Ada juga barang lain yang tersedia untuk membuat hidup pengemudi mudah,
termasuk lemari es bawah tempat tidur, kursi udara ditangguhkan
pengemudi, penguncian pintu remote, kursi penumpang putar dengan
sandaran kaki dan radio CD dengan MP3 dan Bluetooth.
Mesin
Magnum Renault dilengkapi dengan mesin diesel 12 silinder DXi13 tersedia dalam dua rasa. Versi pertama mengembangkan 480 hp @ 1900 rpm dengan torsi maksimum 2.400 Nm 1050-1400 rpm. Versi kedua adalah yang paling kuat dan menawarkan output 520 hp 1400-1900 rpm dan 2550 Nm torsi 1050-1450 rpm.
Sembilan belas persen dari output daya yang tersedia dalam waktu kurang
dari dua detik, dan 24 katup menawarkan akselerasi tajam yang sulit
untuk dikalahkan oleh truk lain di segmen tersebut.
Kedua mesin memiliki asal Swedia dan mereka menawarkan pertunjukan halus bahkan saat ini 44 ton truk penuh.
Mesin yang dikawinkan dengan gearbox Optidriver + otomatis standar yang
dihubungkan ke komputer untuk menawarkan kenyamanan berkendara yang
optimal dan konsumsi bahan bakar rendah.
Komputer secara otomatis memilih dan melibatkan rasio gigi yang sesuai
tergantung pada kecepatan mesin dan beban sehingga menghalangi kesalahan
gearchanging dan menghilangkan risiko bawah atau di atas ngebut.
Sistem sebaliknya 12 ke depan dan empat dikendalikan oleh batang
dipasang pada kolom kemudi yang berisi saklar radial batin untuk fungsi
drive, netral dan mundur.
Untuk alasan efisiensi, Magnum juga dilengkapi dengan poros drive baru
yang memiliki perbedaan menjadi pengurangan tunggal dan memiliki roda
mahkota sangat kecil, memberikan menghasilkan energi yang sangat baik
yang menghasilkan konsumsi bahan bakar yang lebih rendah antara 0,5 dan 1
L per 100 km.
Ride dan Handling
Renault Magnum sasis terbuat dari aluminium ekstrusi melengkung dan
standar anggota lintas simetris, sedangkan suspensi termasuk strut yang,
selain bermain peran dalam bimbingan, juga merupakan bagian dari sistem
suspensi oilpneumatic. Meskipun tinggi besar Magnum Renault menangani cukup baik dan ada sedikit berkat body roll dengan suspensi udara mampu.
Truk itu menyerap sebagian besar benjolan jalan dengan mudah dan kabin
menawarkan hampir jumlah yang sama kenyamanan yang dapat ditemukan pada
mobil penumpang pintu empat. Isolasi akustik dan termal juga mengejutkan baik untuk jenis kendaraan, dengan tingkat kebisingan di bawah 70 db.
Kemudi ringan dan responsif, tapi kami menganggap itu terlalu cepat karena posisi depan dari as roda depan. Namun, tidak ada keluhan tentang rem, sebagai serba elektronik dikelola cakram menawarkan daya henti yang mengagumkan. Selain ABS dasar dan EBS sistem rem juga termasuk anti-slip peraturan, bukit-start bantuan dan ESP.
Renault Magnum wheelbases
T 4 x 2 | 4.120 - 3.920 mm |
R 4 x 2 | 4.870 - 5.120 - 5.370 -5.620 - 5.870 - 6.170 - 6.470 - 6.820 mm |
R 6 x 2 | 4.270 - 4.470 - 4.670 - 4.870 - 5.120 5.370 - 5.620 - 5.870 - 6.370 mm |
T 6 x 2 pendorong | 4.420 mm |
Putusan
Magnum Renault siap untuk melakukan setiap beban atas jarak terpanjang. Truk itu sepenuhnya direvisi di tahun-tahun terakhir dan sekarang lebih siap dari sebelumnya untuk menghadapi tugas berat. Mesin kuat dan efisien, sedangkan transmisi Optidriver inovatif + adalah di antara yang terbaik di pasar.
Selain itu, kabin menawarkan tingkat kenyamanan yang tinggi bahkan
untuk rute paling menantang dan ergonomi juga pada tingkat superlatif.
Berkat konfigurasi modular dan setup suspensi baik, Magnum menawarkan
penanganan yang baik dikombinasikan dengan kemudi ringan dan responsif.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar