Rabu, 06 Juni 2012

2010 Volvo FM


volvo fm gambar
FM Volvo dikembangkan untuk angkutan regional dan itu sepenuhnya didesain ulang pada tahun 2010 ketika menerima beberapa perubahan eksterior, barisan mesin segar dan sejumlah fitur interior baru. Selama bertahun-tahun Volvo telah berhasil mendapatkan berkat reputasi yang baik untuk kehandalan dan membangun kualitas yang kuat, tetapi FM baru bergerak warisan ini lebih jauh dengan banyak perbaikan yang berguna dan efisiensi bahan bakar yang baik.
FM adalah menawarkan model taksi enam penamaan Cab Hari, Sleeper Cab, Sleeper Cab rendah, Globetrotter, Globetrotter LXL dan Fire Cab mesin Crew. Fleksibilitas truk juga diwakili oleh berbagai konfigurasi sumbu roda - 4x2, 6x2, 6x4, 4x4, 6x6, 8x2, 8x4 - tersedia untuk versi kedua kaku dan traktor.

Desain

Setelah facelift 2010, FM baru terlihat lebih baik dibanding model FH yang merupakan truk terbesar dibangun oleh produsen Skandinavia. Kisi-kisi depan didominasi oleh Volvo Strip 's diagonal dan juga memiliki bar chrome di atas, sedangkan gril lebih rendah dibagi dalam dua bagian dan memiliki samar "V" pola bentuk.
Cluster cahaya tajam terlihat seperti mereka meminjam dari model FH dan juga terbagi dua bagian. Dilihat dari samping, FM memiliki fitur layar meraup yang unik dalam segmen dan memberikan truk sikap dinamis.

Interior

Seperti yang telah kita harapkan, kualitas Volvo membangun ditemukan di dalam kabin adalah yang terbaik di segmen dan dapat hanya dapat disaingi oleh model dari Scania atau Mercedes . Mirip dengan sebagian besar truk dalam segmen, dashboard FM memiliki desain bungkus bulat yang memberikan akses mudah ke sopir gardu. Untungnya dasbor tidak penuh dengan kontrol dan semua switch dan tombol memiliki tata letak intuitif.
Instrument cluster memiliki desain modern dengan indikator merah yang mudah dibaca dan memiliki refleksi minimum. Selain alat pengukur putaran klasik, instrument cluster ini juga dilengkapi dengan layar sentral yang menyajikan informasi yang berguna atas permintaan pengemudi. Untuk meningkatkan fungsi kabin, Volvo ditambahkan di bagian tengah dashboard 12 V dan 24 V soket serta AUX dan USB konektor untuk sistem audio.
Anda tidak akan memiliki keluhan besar tentang kursi baik, karena mereka menawarkan kenyamanan yang memuaskan dan memiliki berbagai penyesuaian yang memungkinkan Anda untuk menemukan posisi mengemudi yang tepat. Selain itu kursi pengemudi juga tersedia dengan penyesuaian berat badan opsional, pemanas listrik, ventilasi dan bantal sandaran.
Energi yang menyerap kemudi lipatan keluar dari cara untuk mengizinkan masuk lebih nyaman. Tinggi dan sudut dapat disesuaikan cukup mudah menggunakan kaki-pedal. Roda kemudi juga tersedia dengan kontrol terintegrasi opsional untuk sistem audio dan ponsel.
Sebagaimana truk terhormat, FM menawarkan banyak tempat penyimpanan untuk membuat hidup Anda di belakang kemudi lebih mudah. Kabin hari memiliki dua kompartemen penyimpanan yang besar dengan menetas dan empat DIN kompartemen di atas kaca depan. Selain itu ada juga penyimpanan di belakang kedua penumpang dan kursi pengemudi yang bisa diakses dari luar. The Sleeper dan taksi Globetrotter menampilkan sejumlah ruang penyimpanan yang berada di bawah tempat tidur dan beberapa pemegang cangkir dan lubang cubby ke dasbor.
Untuk akomodasi semalam taksi Sleeper dilengkapi dengan ranjang tidur standar untuk satu orang mengukur 700x2000x125/160 mm. Kabin Globetrotter fitur ranjang tidur untuk dua orang, satu di bagian bawah berukuran 700x2000x125/160 mm dan satu lagi tergantung dengan dimensi 600x1900x100 mm. Untuk meningkatkan kenyamanan ranjang atas juga tersedia dalam dimensi 700x1900x100 mm.

Mesin dan transmisi

FM Volvo tersedia dengan pilihan tiga mesin, yang D11C, para D13B dan D13C tersebut. Semua yang menggunakan empat katup per injector unit silinder dan terkendali. Berkat teknologi SCR sebagian besar mesin memenuhi 5 norma emisi Euro dan beberapa dari mereka juga tersedia dalam versi EEV.
Euro 5 D11C enam silinder memiliki kapasitas 10,8 liter dan menawarkan output maksimum berkisar 330-450 hp. D13B adalah 12,8 liter, lurus enam silinder mesin diesel yang dilengkapi dengan turbocharger dan intercooler. Mesin ini berkembang antara 360-440 hp dan Euro 4 compliant. Satuan yang paling kuat adalah 12,8 liter D13C, lurus enam silinder yang juga memiliki fitur turbocharger dan intercooler. Mesin memenuhi standar emisi Euro 5 dan tersedia dengan berbagai output antara 380-500 hp.
Mesin dapat dikombinasikan dengan 9 beberapa atau 14-kecepatan gearbox manual. FM juga tersedia dengan Shift I-12-kecepatan gearbox otomatis yang termasuk yang terbaik dari pasar saat ini. I-Shift menawarkan konsumsi bahan bakar yang lebih baik dan tidak memerlukan intervensi pengguna sehingga membuat pekerjaan pengemudi lebih mudah. I-Shift juga lebih tenang dari gearbox manual dan bobot sekitar 70 kg kurang.
Kisaran gearbox selesai oleh unit Powertronic dirancang untuk tugas distribusi. Para Powertronic adalah transmisi 6-speed otomatis planet yang memiliki dua modus operasi dan gigi manual berubah. Engine spesifikasi
Mesin jenis Hp @ rpm Nm @ rpm
D11C330 325 @ 1600-1900 1600 @ 950-1400
D11C370 365 @ 1600-1900 1750 @ 950-1400
D11C410 404 @ 1600-1900 1950 @ 950-1400
D11C450 445 @ 1600-1900 2150 @ 950-1400
D13C380 375 @ 1400-1900 1900 @ 1000-1400
D13C420 415 @ 1400-1900 2100 @ 1000-1400
D13C460 453 @ 1400-1900 2300 @ 1000-1400
D13C500 493 @ 1400-1900 2500 @ 1050-1400

Ride dan suspensi

FM Volvo tersedia dengan berbagai konfigurasi sumbu roda dan suspensi. Tata letak adalah modular chassis, dan itu sama untuk kedua model traktor dan kaku. Suspensi truk termasuk suspensi udara, daun mata air, konfigurasi konvensional atau parabola.
Elektronik udara Volvo Suspensi Terkendali (ECS) dengan empat bellow per as roda memberikan paralel mengangkat menjaga truk dengan naik tinggi konstan. Sistem ini juga tersedia dengan sistem tinggi-kontrol manual yang memungkinkan Anda untuk mudah menyesuaikan tinggi Platform kargo untuk mencocokkan ketinggian teluk loading.
Kemudi adalah sempurna sebagai pendorong dikemudikan dan as tag fitur kemudi hidrolik elektro, yang menawarkan kemampuan manuver yang lebih tepat daripada sistem konvensional.
Kecepatan truk disimpan di cek oleh engine brake mampu atau dengan Brake System secara elektronik dikontrol Volvo (EBS) dengan semua cakram bulat dan ESP. Di antara sistem keselamatan banyak ada juga SKB dan Adaptive Cruise Control. Dukungan Lane Mengubah (SKB) memeriksa sisi truk untuk melihat apakah ada kendaraan lain di blind spot ketika pengemudi bermaksud untuk berpindah jalur, sedangkan pada kontrol Adaptive Cruise mempertahankan jarak aman dari kendaraan di depan Anda.

Putusan

FM Volvo bersinar di antara truk-truk lain di segmennya, karena merupakan salah satu produk terbaik yang tersedia di pasar saat ini. Its membangun kualitas adalah kedudukan tertinggi dan suspensi dan chassis dapat menangani muatan yang sangat besar tanpa masalah. Kisaran mesin juga di antara yang terluas di kelasnya, dan bahkan jika Anda bisa menemukan percepatan lebih baik dalam truk Scania, ini tidak berarti bahwa unit Volvo kurang efisien atau tidak dapat diandalkan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar